Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Purwasari Sambangi Peternak Domba di Cengkong

6
×

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Purwasari Sambangi Peternak Domba di Cengkong

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Purwasari Iptu Nana Juhana saat kunjungi warga yang jadi peternak domba@2024SINFONEWS.com
Kapolsek Purwasari Iptu Nana Juhana saat kunjungi warga yang jadi peternak domba@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | SEBAGAI salah satu wujud mendukung ketahanan pangan dan guna memberikan semangat dan motivasi kepada warga Masyarakat, Kapolsek Purwasari Iptu Nana Juhana mengunjungi peternak kambing di Kampung Cengkong Desa Sukasari Kecamatan Purwasari, Jum’at 05 Januari 2024.

banner 325x300

Iptu Nana Juhana menyampaikan bahwa dirinya selaku Kapolsek turun ke desa binaan untuk memantau perkembangan situasi serta kerawanan daerah yang mungkin terjadi. Selain itu silaturahmi pada warga, yang sangat kreatif dalam membudidayakan kambing sehat dan gemuk.

“Sambang kita lakukan untuk memantau perkembangan wilayah, selain itu kita juga membaur bersama warga untuk memberikan support dan dukungan jika warga mempunyai program ataupun terobosan yang bisa membawa manfaat bagi sesama,” kata Iptu Nana

Menurut dia ternak kambing yang dilakukan oleh warga binaannya propekstif untuk menambah penghasilan warga. Selain perawatan mudah, pemasarannya juga tidak sulit.

“Untuk pakan kambing bisa di dapat dari alam berupa daun daunan, dan jika waktunya panen, penjualannyapun mudah, karena sudah ada pelanggan yang membeli,”lanjut Kapolsek Purwasari.

Pihaknya, berharap adanya usaha warga yang berternak kambing, dapat  mendongrak usaha dengan berbagai cara seperti dengan bagi paro atau pun sistem yang saling menguntungkan dengan sehat,

“Hal ini dapat membantu perekonomian lingkungan terutama perekonomian keluarga yang kita harus perjuangkan, tentunya dengan penuh keseriusan di bidang usaha ternak kambing dan membudidanya kambing dari anakan hingga kambing siap jual dengan kualitas baik dan sehat,” tambahnya.

BACA JUGA : Kapolri Resmi Lantik Kapolda Sulut dan Koorsahli

Dengan adanya patroli dan siratuhrami rutin ini jelas Iptu Nana Juhana menjadi salah satu percontohan untuk anggotanya yang akan belajar usaha budi daya ternak kambing yang baik dan sehat.

Agus Raden peternak kambing setempat mengaku senang dengan dukungan dari Petugas Polri dengan dikunjunginya oleh Kapolsek Purwasari Dirinya merasa lebih tenang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang siap membantu jika ditemukan kendala.

“Kami senang dengan kehadiran pak Kapolsek Purwasari tentunya kami lebih semangat dengan adanya dukungan mereka,” kata Agus Raden.

Lebih jauh dikatakan, untuk memelihara kambing yang gemuk dan sehat tak perlu lahan luas, di belakang rumah pun jadi.

“Terpenting yang dijaga kebersihan  serta perawatan kambing tersebut dengan pakan yang teratur,” pungkasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *