Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Dukungan Terhadap Korban Dugaan Pemukulan Oknum Plt Dirut PDAM Tirta Tarum Terus Mengalir

3
×

Dukungan Terhadap Korban Dugaan Pemukulan Oknum Plt Dirut PDAM Tirta Tarum Terus Mengalir

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Dukungan terhadap korban dugaan pemukulan terhadap Security Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtatarum Karawang oleh Plt Direktur Utama (Plt Dirut) PDAM Karawang, terus mengalir.

banner 300x600

Salah seorang tokoh Pemuda di kenal dekat dengan Pemerintahan Karawang, Dicky Fajar Irawan. Namun cukup kritis juga dalam mengkritisi kebijakan – kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Saat ditemui Sinfonews.com, Dicky memberikan dukungam moral kepada korban, agar korban tidak takut menempuh proses hukum, apa lagi sudah ada salah satu kantor hukum ternama di Karawang, yang siap memberikan pendampingan secara cuma – cuma.

“Saran saya korban gak usah takut menempuh proses hukum, apalagi didampingi paraktisi hukum kondang sepeti Asep Agustian,” jelas Dicky kepada Sinfonews.com Selasa (10/10).

Dicky pun siap mengawal pelaporan sampai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Karawang. Pasalnya supremasi hukum harus di tegakkan, agar terciptanya rasa keadilan dan kepastian hukum

“Secara non litigasi, saya siap memberikan pengawalan bersama pak Asep Agustian. Yakin lah, hukum pasti berpihak kepada yang benar,” tandas Tokoh Pemuda Karawang ini.

Menurutnya, ini sungguh sangat memalukan lembaga, bahkan bukan hanya memalukan PDAM. Bahkan memalukan Bupati selaku owner perusahaan, masa Bupati masih mau mempertahankan orang seperti itu. Begitu pun dengan Dewan Pengawas (Dewas).

“Dewas harus segera membuat rekomendasi khusus kepada owner, terkait rekomendasi pemberhentian,” ungkapnya.

Apa lagi tadi saya dengar lanjut Dicky ada puluhan karyawan PDAM Tirtatarum Karawang yang mendatangi Sekretariat Dewas, sebagai bentuk protes atas perilaku Plt Dirut. Bentu protes karyawan, harusnya di tuangkan dalam berita acara oleh Dewas, sebagai bentuk bukti terhadap owner. Reaksi karyawan patut kita pahami, bahwa memang sebenarnya selama ini karyawan sudah merasa tidak nyaman di pimpin oleh Plt Dirut, dan suatu kebetulan ada peristiwa seperti ini.

“Kejengahan mereka terakumulasi, sampai mendatangi Sekretariat Dewas menuntut Dewas segera membuat rekomendasi pemberhentian Plt Dirut,” ujar Dicky.

Sementara itu terkait pernyataan yang disampaikan Nurdin Syam bersama Paguyuban Buruh Satpam dan Repdem yang akan turun aksi unjuk rasa bersama para Security, dirinya mendukung.

“Hanya saya berharap aksi itu dilakukan dengan damai demi menjaga stabilitas keamanan Kab. Karawang. Artinya jangan sampai terjadi kerusuhan,” pungkasnya (RyaSKa)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *