Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Tokoh

Dukungan Terus Mengalir, H.Rahmat : Deden Permana Layak Pimpin Gapensi Karawang

13
×

Dukungan Terus Mengalir, H.Rahmat : Deden Permana Layak Pimpin Gapensi Karawang

Sebarkan artikel ini
Deden Permana berfoto Bersama H. Rahmat @2020SINFONEWS.COM
banner 325x300

Laporan : BANG SINFO  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Yang paling penting, bagaimana upaya yang harus kita lakukan bersama pengurus nantinya sedapat mungkin bisa mengelola organisasi dengan baik agar anggota bisa berkiprah dikancah usaha jasa kontruksi ini,“ tuturnya

SINFONEWS  I  KARAWANG – SIAPA tidak kenal sosok yang satu ini, Deden Permana di Kabupaten Karawang khususnya. Namanya sudah tidak asing  dikalangan kontraktor, sehingga sosok pengusaha muda ini mudah diingat orang. Namun bukan namanya yang menjadikan hampir setiap orang mengenalnya, tapi lebih kepada sosoknya yang selalu tampil sederhana namun memiliki keuletan dalam berorganisasi dan dalam menggeluti profesinya sebagai kontraktor.

banner 325x300

Deden Permana begitu dia akrab dipanggil, dikenal teguh pendirian. Direktur CV. SINAR LAKSANA INDAH Kabupaten Karawang ini juga dikenal teguh dalam menjalankan usahanya khususnya di bidang kontraktor yang sudah lama  ditekuninya.

Deden Permana tidak hanya dikenal dekat dengan para sesama rekan kontraktor saja, tapi juga memiliki hubungan kemitraan yang cukup baik dengan para stakeholder dan sejumlah pengusaha papan atas di Kabupaten Karawang.

Saat memulai karir bisnisnya yang bergelut di bidang jasa konstruksi, ia mengakui bahwa perintisan usahanya itu berkat dukungan keluarga dan kekeluargaan di organisasi kontraktor terbesar di Indonesia serta dukungan rekan-rekan sesama profesi.

Karena suksesnya di bidang usaha jasa konstruksi itulah, Deden Permana dipercaya dan layak diusung rekan-rekan seprofesi untuk menjadi Ketua Gapensi Kabupaten Karawang yanG tidak lama lagi  menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi Karawang

Sosok Deden Permana memang sangat paham mengenai seluk-beluk usaha jasa konstruksi di Kabupaten Karawang khususnya. Maka itu ia sangat wajar jika banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan usaha jasa konstruksi baik pengusaha tua maupun pengusaha muda untuk maju menjadi salah satu kandidat calon Ketua Gapensi Kabupaten Karawang periode mendatang

“Rekan-rekan para kontraktor sebagian besar memang meminta saya untuk maju pada Muscab Gapensi Karawang ini. Disamping untuk regenerasi kepemimpinan juga untuk melanjutkan berbagai program organisasi yang telah berjalan selama ini. Mohon doa dan dukungannya bang,“ ujar Deden Permana saa tdiwawancarai. Minggu (20/12)

Saat ditanya tentang programnya jika nantinya terpilih memimpi BPC Gapensi Kabupaten Karawang mengakui kalau sebenarnya ia tidak memiliki program khusus. Hanya saja menurutnya, program yang paling penting sebenarnya bagaimana Gapensi bisa lebih mandiri. Selain itu mengembalikan marwah Gapensi sebagai organisasi profesi. Yang tentunya mampu sebagai mitra dan sinergi serta sejajar dengan pemerintah demi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Karawang khususnya dan Jawa Barat umumnya

“Jadi apa yang akan dilakukan kedepan, adalah tidak ada sama sekali pengkritikan yang sudah pernah dilakukan Gaspensi sebelumnya. Jadi kita akan sinergi,” ujar Deden Permana

Lebih jauh dikatakan, Gapensi tidak saja maen di Pemerintah daerah tentunya, tapi Gapensi harus bisa main ke wilayah wilayah yang berpotensi di Karawang seperti di Kawasan Industri.

“Selama in ikan seolah terabaikan sangat jarang sekali pengusaha-pengusaha lokal main di Kawasan Industri. Tentunya dengan kapasitas Gapensi yaitu pelayan sebagai jasa konstruksi,” tambahnya

Saat ini ujar Deden, Karawang mempunyai 1500 pabrik yang berpontensi juga untuk mengembangkan pengusaha-pengusaha local.

“Yang paling penting, bagaimana upaya yang harus kita lakukan bersama pengurus nantinya sedapat mungkin bisa mengelola organisasi dengan baik agar anggota bisa berkiprah dikancah usaha jasa kontruksi ini,“ tuturnya.

Di tempat yang sama salah seorang kontraktor anggota Gapensi Karawang H. Rahmat menilai, sosok Deden Permana sangat pantas pimpin Gapensi Kabupaten Karawang mengingat beliau sangat dekat dengan para pengusaha di berbagai daerah dan berpengalaman dalam dunia jasa konstruksi.

“Jika tidak ada halangan, Deden Permana diyakini oleh banyak kalangan bakal terpilih menjadi Ketua Gapensi Karawang pada Muscab nanti, mengingat pengaruh dan kiprahnya yang sudah lama di dunia usaha kontruksi akan mendulang dukungan tersendiri dari kalangan pengusaha senior dan pengusaha muda di Karawang  yang umumnya berlatar-belakang sama, yakni kontraktor,“ terang H. Rahmat.

H. Rahmat merasa optimis, munculnya nama Deden Permana sebagai calon tunggal untuk memimpin Gapensi Karawang

“Nama Deden Permana semakin menggema, bahkan dari sejumlah anggota Gapensi menyebutkan kalau Deden Permana merupakan kandidat yang diunggulkan dan pantas melanjutkan estafet kepemimpinan, “ katanya.

Lebih jauh menurut H. Rahmat yakin kalau Deden Permana terpilih menjadi Ketua Gapensi Kabupaten Karawang dan ia pasti mampu membimbing serta mengayomi para pengusaha muda untuk lebih profesional dalam menjalankan usaha bidang jasa konstruksi.

“Munculnya nama  Deden Permana sebagai calon kuat karena dinilai akan mampu menjembatani antara Gapensi Karawang baik dengan pemerintah daerah dengan stakeholder lainnya,“ pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *