Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
CovidNasional

Effendi Sianipar Minta Kementan Siapkan Bantuan Covid-19 Bagi Petani

0
×

Effendi Sianipar Minta Kementan Siapkan Bantuan Covid-19 Bagi Petani

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Laporan : WIETANTO  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Menteri Pertanian harus membuat terobosan baru agar petani bisa mendapatkan bantuan saat ini. Karena, petani juga membutuhkan bantuan ditengah pandemi saat ini,” pungkas Effendi Sianipar

SINFONEWS I JAKARTA – ANGGOTA Komisi IV DPR RI Effendi Sianipar meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan serta menyalurkan bantuan kepada para petani yang terdampak Covid-19. Bantuan itu, kata Effendi, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena imbas Covid-19.

banner 325x300

“Kita ketahui bersama, dampak Covid-19 tidak hanya memukul sektor ekonomi semata. Namun, para petani juga mengalami dampaknya,” ujar Effendi Sianipar.

Politisi PDI Perjuangan ini mencotohkan, harga panen cabe dari petani beberapa waktu lalu hanya dibeli dengan harga Rp3.000 perkilogram. Tentunya, harga itu tidak sebanding dengan biaya produksi untuk menanam cabe.

“Tentunya, Kementerian Pertanian bisa membantu petani yang mengalami dampak pandemi ini. Jangan mereka hanya dibiarkan,” ujar Effendi.

Lebih lanjut anggota DPR RI dari dapil Riau I tersebut menjelaskan, sebagai mitra Kementerian Pertanian, Komisi IV DPR RI akan melakukan monitoring sejauhmana program-programnya bisa bermanfaat bagi rakyat.

“Menteri Pertanian harus membuat terobosan baru agar petani bisa mendapatkan bantuan saat ini. Karena, petani juga membutuhkan bantuan ditengah pandemi saat ini,” pungkas Effendi Sianipar. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *