Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Fasilitasi Aspirasi Masyarakat, Karawang Bangun Area Aspirasi di Zona Industri

17
×

Fasilitasi Aspirasi Masyarakat, Karawang Bangun Area Aspirasi di Zona Industri

Sebarkan artikel ini
Karawang Bangun Area Asifirasi di Zona Industri@2024SINFONEWS.com
Karawang Bangun Area Asifirasi di Zona Industri@2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, KARAWANG | KARAWANG International Industrial City (KIIC) adalah sebuah kawasan industri yang terletak di Karawang, Jawa Barat, sekitar 30 kilometer dari Jakarta. KIIC merupakan joint venture antara Sinar Mas Land dan ITOCHU Corporation asal Jepang. Kawasan seluas sekitar 1.400 hektar ini ditempati oleh sejumlah perusahaan lokal dan multinasional.

banner 970x250

Dalam rangka memfasilitasi aspirasi masyarakat dan Karawang dijadikan pilot project pembangunan Area Aspirasi di wilayah industri se-Indonesia. Area ini dikhususkan untuk menampung aspirasi masyarakat, dan terletak di wilayah Karawang Internasional Industrial City (KIIC).

“Area aspirasi dibangun di lahan seluas 1,3 Ha dengan fasilitas seperti ruang mediasi, toilet, panggung dan atap, lapangan dan atap hingga area parkir. Pembangunan akan dilakukan selama 2-3 bulan,” ujar Direktur KIIC Sanny Iskandar. Kamis 30 Mei 2024.

Berita Lainnya :  Di Pilpres 2019, Partai Gerindra Karawang Targetkan 75 % Raihan Suara

Dijelaskan Sani, Ide ini tercetus oleh Kapolres bersama Pemerintah Daerah. Saat itu kami berbincang, akhirnya menemukan kesepakatan bahwa perlu dibangun suatu area aspirasi untuk masyarakat menyalurkan pendapat,

“Harapannya 2-3 bulan kedepan sudah rampung bangunan dan semua sarananya,” terangnya.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, area aspirasi ini akan bermanfaat bagi investor dan masyarakat.

Jadi, ketika ada permasalahan seputar industri atau ketenagakerjaan, pihak-pihak bersangkutan bisa menyelesaikan masalah di area aspirasi ini.

“Karawang sudah mulai menciptakan iklim investasi yang baik dengan menghubungan masyarakat dengan investor. Hubungan keduanya harus baik. Pendapat harus diterima dan dimediasi, tolong untuk bisa membangunkan area aspirasi yang layak, humanis dan manusiawi,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh berharap, area ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan memberikan keadilan bagi masyarakat Karawang.

Berita Lainnya :  H. Toto Suripto ‘Naik Kelas’ Ke DPR RI, Siap Perjuangkan Aspirasi Dapil Jabar VII

Dengan adanya pembangunan pilot project ini, Aep menekankan bahwa Karawang harus selangkah lebih maju dari Kabupaten/Kota lain.

“Ini baru pertamakali se-Indonesia ada inisiasi ini, mudah-mudahan betul bisa memberikan keadilan. Sehingga ada keselarasan antara investor dan masyarakat. Ditambah KIIC ini adalah objek vital industri nasional, Karawang harus jadi Kabupaten yang lebih maju,” tutupnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *