Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Opini

Festival Inovasi OMS Sumedang Wujud Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah

18
×

Festival Inovasi OMS Sumedang Wujud Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Pewarta : GHALIH CHAHYADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Pemerintah di era Government 4.0 posisinya sebagai kolabolator dan masyarakat sebagai co-creator. Oleh karena itu, pemerintah bekepentingan atas tumbuh kembangnya OMS karena menjadi salah satu pilar pembangunan”

banner 300x600

SUMEDANG | ORGANISASI masyarakat sipil (OMS) bekerja sama dengan Forum Insun Madani dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengadakan Kegiatan Festival Inovasi OMS (FIO) Sumedang.

Dengan mengusung tema “Beragam warna, beragam Tarian beragam Aksi”, FIO Sumedang yang digelar di Alun alun Sumedang, Sabtu 22 Juli 2023, berlangsung meriah.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Saresehan Ormas, Lomba Mewarnai, Bazar UMKM, Senam Sehat, Fashion Show, pembagian paket Sembako untuk penyandang disabilitas dan kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyebutkan, Festival Inovasi OMS Sumedang adalah upaya mengabarkan secara luas tentang apa yang sedang dan yang akan dilakukan dalam pengembangan Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, pemerintah di era Government 4.0 posisinya sebagai kolabolator dan masyarakat sebagai co-creator. Oleh karena itu, pemerintah bekepentingan atas tumbuh kembangnya OMS karena menjadi salah satu pilar pembangunan.

BACA JUGA : Bupati Bandung Barat Resmikan Lapang Tridaya di Kecamatan Cikalong Wetan

“Bapak Ibu merupakan bagian dari Community dalam pentahelix atau lima pilar pembangunan. Kalau lima pilar ini sinergi, kolaborasi dan kerja keras, maka harapan masyarakat sejahtera bisa cepat tercapai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati Dony menyebutkan, peran organisasi masyarakat sipil dalam pembangunan sangat besar sehingga perlu terus difasilitasi

“Melalui kegiatan ini, pemerintah membuka secara luas partisipasi masyarakat dalam pembanguan daerah,” ujarnya

Masih kata bupati, spektrum pembangunan sangatlah luas dan tidak lagi hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi membutuhkan dukungan dari masyarakatmelalui kolaborasi.

“Semoga kegiatan ini melahirkan gagasan, ide dalam bentuk konsep berupa isu yang sedang berkembang, serta muncul OMS lokal yang terlembaga dengan baik,” tutupnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *