Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

FKS Gelar Sarasehan Untuk Program Keserasian Sosial Dari Kemensos

0
×

FKS Gelar Sarasehan Untuk Program Keserasian Sosial Dari Kemensos

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Ini merupakan program sosial yang harus didukung oleh semua masyarakat tentunya, sebab didalamnya ada budaya gotong royong”

PURWAKARTA,  UNTUK memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dalam membangun kehidupan yang harmonis ditengah masyarakat, khususnya di Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

banner 325x300

Forum Keserasian Sosial (FKS) menggelar sarasehan untuk program keserasian sosial dari kementerian sosial pertemuan atau dialog tematik. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Karyamekar,Rabu (25/09).

Kepala Desa Karyamekar, Nardi biasa disapa Kuwu Black, mengatakan, Ini merupakan program sosial yang harus didukung oleh semua masyarakat tentunya, sebab didalamnya ada budaya gotong royong.

“Forum yang ada disini diharapakan bisa menggerakan masyarakat untuk menjalankan program dari kementrian sosial ini dan semoga bantuan yg dikerjakan saat ini dapat berdampak positif bagi masyarakat,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pihaknya mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Sosial yang digunakan untuk pertemuan atau dialog-dialog yang sifatnya untuk pencegahan dini, juga diperuntukkan pembangunan infrastruktur desa.

“Selain untuk kegiatan sarasehan ini, nantinya dana tersebut akan digunakan secara swadaya bersama masyarakat untuk pembangunan jalan di Rt.10/03,”ujarnya.

Pembangunan itu lanjut Kuwu, dilakukan secara swadaya atau gotong royong masyarakat. Ia berharapa pembangunan itu setidaknya dapat meredam kecemburuan dan konflik di tengah masyarakat. Namun yang menjadi point penting dari kegiatan gotong royong itu, katanya, adalah kebersamaan antar warga.

“Mari kita ciptakan suasaana yang aman damai agar perbedaan tidak menjadi penghalang untuk kita tetap hidup rukun dan damai,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat,Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pengurus Forum Keserasian Sosial dan masyarakat.


Laporan : RoedSINFO
Editor     : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *