Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

FRCTKI Tidak Tinggal Diam Terkait Kasus Jenazah TKW Yang Tertahan Di Srilanka

0
×

FRCTKI Tidak Tinggal Diam Terkait Kasus Jenazah TKW Yang Tertahan Di Srilanka

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Ketua Umum Forum Perekrutmen Calon Tenaga Kerja Indonesia (FRCTKI), H. Wirta kepada Sinfonews.com mengatakan dalam menyikapi masalah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang meninggal dalam perjalanan pulang, dari Saudi Arabia, hingga tertahannya di Srilanka, karena pesawat Saudi Airlines harus melakukan pendaratan emergency, sehingga jenazah di serahkan kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Srilanka.

banner 325x300

Pihaknya tidak tinggal diam, begitu mengetahui permasalahan ini. Bahkan pas hari kejadian pun, H. Wirta langsung sebagai Ketua Umum, bersama dengan perwakilan Penta Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, langsung menyambangi kediaman korban. Untuk meminta keterangan tentang kronologis kejadian tersebut.

“Kami bersama perwakilan Penta Disnakertrans Karawang mendatangi keluarga Alamarhumah untuk mengetahui dan mendapatkan keterangan kronologis kejadian,” tutur H. Wirta.  Rabu (27/09

H. Wirtapun menambahkan dirinya setelah mendapat keterangan dari pihak keluarga, H. Wirta memberikan saran pendapat serta ikut serta membantu pihak Disnakertrans Karawang dalam mengkomunikasikan dengan KBRI di Srilanka.

“Pihak kami akan membantu bernegosiasi dengan KBRI di Srilanka, untuk dapat memulangkan jenazah Nuraisih,” jelasnya

Langkah kami, FRCTKI akan ikut serta membantu pihak Disnakertrans dalam upaya permohonan bantuan biaya pemulangan jenazah kepada pemerintah pusat. Berkas permohonan, dari mulai surat pernyataan izin keluarga soal otopsi, dan juga surat keterangan tidak mampu dari Desa, sudah kami fasilitasi bersama Disnakertrans ke pihak Desa, untuk di lampirkan sebagai syarat administrasi.

“Sebagai rasa tanggung jawab moral dengan permasalahan ini. FRCTI sebagai organisasi penyalur tenaga kerja akan kawal sampai tuntas masalah ini, hingga jenazah almarhumah Nuraisih benar – benar dapat di pulangkan ke Indonesia,” pungkasnya. (RyaSKa)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *