Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Gabungan 3 LSM, Menggoyang PT. Plasindo Tuntut Tranfaransi CSR

0
×

Gabungan 3 LSM, Menggoyang PT. Plasindo Tuntut Tranfaransi CSR

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG,  SINFOnews.com

“PT. Plasindo kepada lingkungan warga sekitar karena selama ini pihak perusahaan tidak pernah memberikan CSR  kepada masyarakat

banner 325x300

KENDARAAN pengangkut bahan baku PT. Plasindo di blokir masa aksi  gabungan warga dan LSM di Desa Purwasari,  Kecamatan Purwasari, Karawang,  terkait limbah produksi plastik.

Massa gabungan LSM Laskar NKRI,  GMBI dan Laskar Merah Putih, dan warga menutup akses masuk pintu gerbang perusahaan,  aktivitas produksi berhenti total karena karayawan tak bisa masuk dan pengiriman barang diblokade .

Dalam orasinya masa aksi meminta pihak perusahaan untuk memberikan menuntut transparansi dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di lingkungan PT. Plasindo kepada lingkungan warga sekitar.  Pasalnya selama ini pihak perusahaan tidak pernah memberikan CSR  kepada masyarakat lingkungan sekitar pabrik yang diamanatkan undang-undang .

“Kami meminta perusahaan untuk mengeluarkan CSR kepada masyarakat lingkungan pabrik, untyk kesejahteraan warga, ” kata Suparno, koordinator aksi masa. Senin (17/12).

Pendemo meminta kepada perwakilan management untuk turun langsung dan berdialog secara terbuka dengan masyarakat.

Perwakilan warga, Suparno mengatakan jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada perwakilan dari PT. Plasindo mereka mengancam akan menduduki dan mendirikan tenda untuk bermalam hingga tuntutannya direspon dan didengar.

Di tengah masa aksi massa sempat menjebol pintu gerbang sebagai bentuk aksi protes.
Aksi ini merupakan upaya lanjutan warga lingkungan dalam menuntut direalisasikannya  kesepakatan yang telah dibuat warga bersama pimpinan PT. Plasindo yang selama ini diingkari pihak perusahaan.

Beberapa saat kemudian perwakilan perusahaan mengajak dan perwakilan pendemo untuk duduk bersama membahas permasalahan tersebut.
Aksi masa mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian.

Laporan :  REDSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *