Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Gebyar Paten Kecamatan Batujaya, Bupati Cellica : Upaya Pemkab Karawang Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

0
×

Gebyar Paten Kecamatan Batujaya, Bupati Cellica : Upaya Pemkab Karawang Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di daerah”

KARAWANG, UPAYA meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menyelenggarakan kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling di tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Karawang. Roadshow Gebyar Pelayanan Terpadu (PATEN) dilaksanakan di Kantor Kecamatan Batujaya. Rabu (11/09)

banner 300x600

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meninjau langsung penyelenggaraan pelayanan publik tersebut.

Kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat kecamatan.

Masyarakat Kecamatan Batujaya sangat antusias untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam tempo singkat.

Pelayanan lain diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah. Sementara dari pihak BPJS Kesehatan, turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat.

Tak ketinggalan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk Pelayanan KB bagi masyarakat.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan.

“Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dalam rangkaian gebyar paten tersebut, Bupati juga mendatangi ibu ibu pengajian majlis taklim Al Hidayah di Masjid Al Hanafiyah yang berada tak jauh dari Kantor Camat Batujaya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berdialog dengan Ibu ibu pengajian dan mendengar langsung keluhan ibu ibu yang jalan di dusunnya masih jelek serta menugaskan Camat Batujaya pada saat itu juga mengecek ke salah satu rumah Ibu ibu pengajian yang mengaku rumahnya sudak tidak layak huni agar segera ditindaklanjuti untuk mendapat program rutilahu.

Laporan : RianSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *