Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Bandung RayaJawa Barat

Gelar OPM, Disperindag KBB Sediakan 100 Ton Beras Murah Dijual Kepada Masyarakat Padalarang

0
×

Gelar OPM, Disperindag KBB Sediakan 100 Ton Beras Murah Dijual Kepada Masyarakat Padalarang

Sebarkan artikel ini
Disperindag KBB Gelar OPM di Padalarang@2024SINFONEWS.com (1)
Disperindag KBB Gelar OPM di Padalarang@2024SINFONEWS.com (1)
banner 325x300

SINFONEWS.com, BANDUNG BARAT | PEMKAB Bandung Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) gelar Operasi Pasar Murah (OPM) bertempat di Kantor Kecamatan Padalarang

banner 325x300

Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) tersebut dijual dengan harga Rp 10.600/kilogram, yang dikemas 5 kg/karung dengan harga Rp 53.000.

“Ini adalah rangkaian kegiatan kewajiban pemerintah daerah untuk membantu masyarakat. Salah satu programnya adalah OPM beras murah,” kata Rikky Riyadi yang mewakili Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif yang ketidak hadir karena sedang di lokasi bencana longsor Kec.Cipongkor.

Rikky menjelaskan, pihaknya menggandeng PT Bulog untuk mengadakan Operasi Pasar Beras Murah tersebut. Kecamatan Padalarang mendapat pasokan beras sebanyak 100 ton

“Jadi saya diperintahkan Pj Bupati Bandung Barat untuk menggelar terus Operasi pasar murah di Bandung Barat selama harga di pasaran belum stabil,” tambah Kadis Perindag.

BACA JUGA : Darmizal Bocorkan Pertemuan Relawan dengan Presiden Jokowi

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencukupi ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. Paling tidak, masyarakat KBB bisa membeli kebutuhan bahan pokok tersebut tidak langsung ke pasar.

“Kenapa begitu? Kalau di pasar kan biaya lagi ke pasar, jadi kita potong biaya yang di keluarkan masyarakat untuk mendapat bahan pokok itu sehinga terasa betul,” paparnya.

Sementara itu, Kades Padalarang Karom, S.Pd apresiasi komitmen pemkab Bandung barat di gelarnya Operasi pasar murah. Menurutnya perhatian pemkab Bandung Barat ini patut di syukuri karena bisa meringankan beban ekonomi.

“Masyarakat dihimbau jangan panik dengan isu yang beredar tentang kelangkaan beras,” pungkasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *