Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Gelar Wisuda Gelombang II, Unsika Karawang Lahirkan 1233 Sarjana Berkualitas dan Unggul

29
×

Gelar Wisuda Gelombang II, Unsika Karawang Lahirkan 1233 Sarjana Berkualitas dan Unggul

Sebarkan artikel ini
Gelaran Wisuda Unsika Gelombang II Tahun Akademik 2023-2024@2023SINFONEWS.com
Gelaran Wisuda Unsika Gelombang II Tahun Akademik 2023-2024@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | WISUDA Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Singaperbangsa (Unsika) Karawang  menjadi pelengkap bagi wisudawan di tahun 2023 ini. Sebanyak 1.233 wisudawan merayakan kelulusannya bersama kedua orang tua atau orang tua wali mereka masing-masing.

banner 325x300

Berbeda dengan wisuda sebelumnya, momen membanggakan itu kali ini terbagi menjadi dua sesi. Wisuda tersebut diselenggarakan pada 19-20 November 2023, dimana sebanyak 1.233 terdiri 39 orang wisudawan program Diploma, 1.163 orang wisudawan program Sarjana dan 31 orang wisudawan program Magister.

Pelasanaan Wisuda Unsika Karawang Gelombang II Tahun Akademik 2023-2024, berlangsung di Aula Unsika Karawang, Selasa 19 Desember 2023.

Rektor Unsika Karawang Prof Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc, mengatakan, bahwa Saat ini Universitas Singaperbangsa Karawang terus berbenah dan mengembangkan serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mutu lembaga, dalam rangka memberikan pelayanan terhadap warga sivitas akademika agar lebih baik.

“Dalam mengembangkan inovasi keilmuan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan era revolusi industry 5.0 melalui budaya Tridarma Perguruan Tinggi,” jelas Prof Ade Maman Suherman dalam sambutannya.

BACA JUGA : Semangat Hari Bela Negara Ke-75, “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”

Dikatakannya, kami berkeyakinan bahwa pengembangan inovasi tersebut haruslah dilandasi nilai-nilai etika, akhlak dan moral tertentu yang mampu mengendalikan dan mengarahkan pengembangan inovasi untuk kemaslahatan dan kebarokah bagi masyarakat.

“Suatu inovasi perlu dilandasi oleh nilai-nilai etika dan akhlak yang baik. Yang akan menjamin bahwasannya inovasi tersebut tidak akan disalahgunakan atau berdampak negatif terhadap masyarakat luas. Sebaliknya, inovasi yang dikembangkan haruslah memberi kemanfaatan/maslahat yang sebesarbesarnya bagi kehidupan masyarakat luas,”ucapnya.

Ditambahkannya, menyebut inovasi yang berlandaskan nilai-mlai etika tersebut sebagai innovaethics value. Apa yang dikemukakan di atas tentang perguruan tinggi dan inovasi, lebih dahulu telah dikemukakan oleh Mowery & Sampat, yang menyatakan bahwa, di akhir abad ke-20, dengan anggapan bahwa universitas adalah bagian dari sistem inovasi.

“Universitas harus berperan mendukung pembangunan sosial dan ekonomi lokal maupun regional. Maka Universitas Singaperbangsa Karawang harus berkembang menjadi entrepreneurialuniversity yang rahmatan lil’alamiin,”ungkapnya.

Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada para orang tua/wali wisudawan wisudawati. Dan pada hari ini pula kami menyerahkan kembali anak-anak kepada Bapak/Ibu/Saudara/1 yang telah dititipkan kepada kami.

“Atas pencapaian tersebut beliau mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Rektorat serta seluruh Civitas Akademika dan Tendik Universitas Singaperbangsa Karawang. Terimakasih bagi panitia dan seluruh civitas akademika Unsika yang telah menyiapkan penyelenggaraan wisuda dengan baik dan berpesan pada para wisudawan, setidaknya ada 7 kunci proses dalam menjalani kehidupan, yaitu Bertaqwa, birrul walidain, banyak Do’a, bersedekah, memperluas Ilmu, disiplin, dan menikmati Proses,”pungkasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *