Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Geliat Komunitas Alumni SMP Negeri 4/1 Karawang Timur Bantu Korban Banjir

0
×

Geliat Komunitas Alumni SMP Negeri 4/1 Karawang Timur Bantu Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
Komunitas Alumni SMPN 4-1 Karawang Timur sesaat sebelum meberikan Bantuan Korban Banjr@2021SINFONEWS.com
Komunitas Alumni SMPN 4-1 Karawang Timur sesaat sebelum meberikan Bantuan Korban Banjr@2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : BANG SINFO  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Mudah – mudahan apa yang sudah dilakukan oleh kami juga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” pungkas Novi Nur Agustianti

SINFONEWS  I  KARAWANG – SEJUMLAH daerah di Karawang dilanda berbagai bencana banjir, hal ini tentu menyita perhatian banyak pihak karena terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan di tengah masa pandemi Covid-19.

banner 325x300

Bantuan demi bantuan diberikan guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Karawang. Salah satunya dari komunitas Alumni SMP Negeri 4/1 Karawang Timur yang turut bergerak menyalurkan bantuannya.

Adapun penyerahan bantuan tersebut berupa makanan siap saji serta baju-baju bekas layak pakai oleh ketua Komunitas Alumni SMP Negeri 4/1 Karawang Timur Mediawati bersama jajaran pengurus langsung diberikan kepada warga korban terdampak banjir di Gempol Rawa Kelurahan Tanjungpura Kabupaten Karawang

“Kami ikut berempati, peduli, sedih atas peristiwa-peristiwa yang membuat masyarakat itu sampai kehilangan tempat tinggal,” ujar Mediawati kepada SINFONEWS.com, Rabu (24/02)

Dia menjelaskan, dalam menyalurkan bantuan bagi para korban bencana banjir pihaknya menyerahkan langsung kepada warga korban terdampak banjir. Hal ini sebagai wujud kepedulian Komunitas Alumni SMP Negeri 4/1 Karawang Timur

“Ini bentuk kepedulian kami, Semoga bisa sedikit meringankan beban korban yang terdampak banjir,” tutur Mediawati

JANGAN LEWATKAN : Teras Narang : Revisi UU Otsus Papua Mesti Menjawab Masalah Dasar Masyarakat

Sementara itu Koordinator lapangan Komunitas Alumni SMP Negeri 4/1 Karawang Timur Novi Nur Agustianti, M.Pd menuturkan bahwa Komunitas Alumni SMP Negeri 4/1 yang memiliki jargon Citius-Altius-Fortuis ( Lebih Cepat, Lebih Tinggi, dan Lebih Kuat ) adalah bagian dari bentuk sosial dan kepedulian komunitasnya terhadap kemanusiaan. Dirinya pun apresiasi bahwa banyak juga komunitas-komunitas lainnya datang membantu warga yang terdampak banjir.

“Mudah – mudahan apa yang sudah dilakukan oleh kami juga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” pungkas Novi Nur Agustianti.

Dengan kegiatan ini tambah Novi,  diharapkan masyarakat terdampak banjir dapat terbantu serta dapat menjadi pemicu kepedulian bagi masyarakat maupun komunitas lain untuk peduli dan berbagi dengan saudara saudara yang sedang terkena musibah.

 “Walaupun kontribusi kami kecil, kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memicu rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana” pungkas Novi Nur Agustianti. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *