Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

H. Toto Suripto : Penemuan Kertas Suara Tercoblos di Malaysia Harus Diusut Tuntas

0
×

H. Toto Suripto : Penemuan Kertas Suara Tercoblos di Malaysia Harus Diusut Tuntas

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SINFONEWS.com

“Seperti di ketahui, beredar video amatir yang menunjukkan kertas suara sudah tercoblos. Kertas suara itu dimuat dalam puluhan kantong”

banner 325x300

KETUA DPRD Kab. Karawang H. Toto Suripto, SE yang juga merupakan kader PDI Perjuangan mengatakan, pencoblosan kertas suara di Selangor, Malaysia agar di usut sampai tuntas.

Jika tidak, lanjut H. Toto Suripto yang saat ini maju nyaleg di Dapil VI,   kasus tersebut akan menimbulkan berbagai spekulasi politik.

“Harus di usut sampai tuntas siapa pembuat skenario dan menangkap pelaku pencoblosan tersebut, agar tidak menimbulkan berbagai spekulasi,” ujar H. Toto saat ditemui di Posko Kemenangannya di Kampung Sawah Mulyasari Karawang,   Jum’at (12/04) malam

Ketua DPRD Kab. Karawang tersebut melanjutkan, jika memang ditemukan pelanggaran maka harus diselesaikan sesuai mekanisme Undang-Undang Pemilu.

“Kita serahkan kepada mekanisme pelanggaran pemilu, semua pihak harus tuduk pada UU Pemilu,” tegas H. Toto Suripto.

H. Toto melanjutkan, pencoblosan surat suara tersebut merupakan skenario yang dilakukan untuk mendeligitimasi Pemilu.

“Skenario pencoblosan kertas suara sebelum pemilihan umum berlangsung merupakan skenario yang dilakukan untuk mendeligitimasi Pemilu 2019,” tuturnya.

Seperti di ketahui, beredar video amatir yang menunjukkan kertas suara sudah tercoblos. Kertas suara itu dimuat dalam puluhan kantong.

Diduga, hal ini terjadi di Selangor, Malaysia. Video ini beredar di WhatsApp dan media sosial. Dalam salah satu video yang beredar, salah satu penemu surat suara tercoblos 01 menyatakan ingin ada perubahan di Indonesia.

Pria tersebut mengaku bernama Brem dan juga selaku kader Partai Demokrat (PD) yang mendukung capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Laporan : BANGSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *