Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 1400X120
Pendidikan

Hadapi Masa Depan Digital, Ilmu Komunikasi Unsika Karawang Gelar Seminar Bertemakan ‘Exploring The Future : Virtual Reality and The Rise of Cyber Celebrity’

1
×

Hadapi Masa Depan Digital, Ilmu Komunikasi Unsika Karawang Gelar Seminar Bertemakan ‘Exploring The Future : Virtual Reality and The Rise of Cyber Celebrity’

Sebarkan artikel ini
ILMU Komunikasi UnSIKA Karawang Menggelar Seminar @2023SINFONEWS.com
ILMU Komunikasi UnSIKA Karawang Menggelar Seminar @2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : AEP KURNIADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Seminar ini mengangkat isu mengenai seberapa berpengaruhnya Cyber Celebrity dalam dunia digital dan bagaimana teknologi serta realitas virtual dapat dimanfaatkan oleh generasi Z untuk masa depan nanti”

KARAWANG | ILMU Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang telah mengadakan Seminar Mata Kuliah New Media & Society, dalam menyelenggarakan bentuk academic venture. Seminar merupakan bagian dari pembelajaran mata kuliah New Media & Society untuk menambah wawasan para mahasiswa dan juga bersikap kritis demi menghadapi masa depan digital.

banner 325x300

Belakangan ini, kemunculan TikTok kerap menarik perhatian orang-orang yang sebelumnya tidak terkenal dan melahirkan selebritas makro/mikro internet. “Ketenaran itu spesial,” kata Evan Britton, pendiri dan CEO Database Famous Birthdays. Reputasi memiliki definisi yang berbeda hari ini daripada sebelum Internet, katanya.

“Ini lebih spesifik untuk komunitas. Saya tidak berpikir [internet microcelebrities] menganggap diri mereka sebagai orang terkenal atau bintang video, tetapi mereka terkenal di komunitas mereka sendiri.” Demikian yang disampaikan oleh Taylor Lorenz dalam artikelnya (The Washington Post, 2022)

Hadirnya Cyber Celebrity merupakan salah satu fenomena yang menjadi perhatian karena dua strategi presentasi diri yang diadopsi oleh individu secara online untuk mendapatkan status dan perhatian (Marwick, 2017). Keahlian mereka dalam melakukan engagement, brandawarenes.

Adanya faktor kepercayaan dan otentik ini sangat penting jika suatu bisnis ingin meningkatkan engagement, awareness, dan brand recall. Menciptakan konten di media sosial dan internet. Selain Cyber Celebrity, teknologi realitas virtual semakin berkembang dan menjadi tren baru dalam dunia game, hiburan, dan bisnis.

Realitas virtual memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan simulasi digital yang mirip dengan dunia nyata. Realitas virtual dapat memberikan pengalaman yang mendalam dan menyenangkan bagi penggunanya. Sebagaimana contoh seperti hadirnya Bunda Corla, Mimi peri, Ratu Salome, Sisca Kohl, Tasya Farasya, dan influencer, selebTiktok, selebgram, youtuber lainnya

Seminar ini mengangkat isu mengenai seberapa berpengaruhnya Cyber Celebrity dalam dunia digital dan bagaimana teknologi serta realitas virtual dapat dimanfaatkan oleh generasi Z untuk masa depan nanti.

BACA JUGA : Nyaris Tewas Diamuk Massa, Babinsa Koramil 1902/Plered Selamatkan Pelaku Curanmor

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *