Hajat Budaya Tatar Karawang, Bupati Karawang Gunakan Kereta Kencana

oleh
banner 300250

KARAWANG – SinfoNews.com

Pemkab tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergitas antara semua jajaran untuk memajukan Kab Karawang.

Merupakan agenda rutin dalam rangkaian hari jadi Kab Karawang, pada usia yang saat ini 385 tahun, kegiatan Hajat Kirab Budaya yang dilakukan pada tahun ini pelaksanaannya dilakukan pada malam hari, Sabtu (15/9). Titik start di Pertokoan dekat Rel Kereta Tuparev melewati Panggung kehormatan di depan Pasar Baru Karawang, dan berakhir di Tugu Padi Jalan Kertabumi.

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana datang menggunakan Kereta Kencana, di awali Wakil Bupati H.Ahmad Zamakhsyari dan jajaran Forkominda yang menunggangi kuda, Sekda Kab Karawang dan Kepala OPD lainnya juga menggunakan Becak berjumlah 385 becak.

Sementara itu pagelaran lain dari Perkusi Bengkulu, Tarian dari Kaltim, Reog Jawa Timur, Gamelan Bali,Tari Papua,Tarian Aceh,Tarian Bugis Sulsel,Tari Betawi Jakarta, dari Minang Sumbar dan Batak Sumut juga turut berpartisipasi, dan untuk lokal dari Provinsi Jawa Barat antara lain, Sisingaan Subang, Domba Garut, Calung Kending Banyumas Jateng. Usai atraksi tersebut diikuti mobil hias dari berbagai BUMD dan Perusahaan yang ada di Karawang serta seluruh OPD yang ada di Kab Karawang juga turut Kampanyekan Program Kerja pada mobil hiasnya. Kirab Hajat Budaya ini berlangsung sampai tengah malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkominda antara lain Ketua DPRD, Kejari, Dandim 0604, Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri Kab Karawang, ribuan masyarakat memadati lokasi pawai kirab hajat Budaya.

Dalam sambutannya Bupati Pada HUT Kab Karawang tahun ini juga saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya, Beliau atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa Pemkab tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergitas antara semua jajaran untuk memajukan Kab Karawang.

Laporan : TimSinfo

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *