Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

“Halal Bihalal Pemprov. Jabar” Turut Hadir Bupati Celllica didampingi Kapolres Karawang

0
×

“Halal Bihalal Pemprov. Jabar” Turut Hadir Bupati Celllica didampingi Kapolres Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Pesan utama dan terpenting dalam Halal Bil Halal dan Silahturahim tersebut adalah persatuan. Melupakan perbedaan dan fokus mencari persamaan”

SINFONEWS.com, PEMERINTAH Provinsi  Jabar menggelar Halal Bil Halal dan Silahturahim Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bersama seluruh unsur Forkopimda, OPD, dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat di area Parkir Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/06).

banner 300x600

Nampak hadir Bupati Karawang, dr.Hj. Cellica Nurrachadiana dan juga Kapolres Karawang, AKBP  Nuredy Irwansyah Putra, SH,S.ik, MH.

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pertemuan tersebut merupakan momen untuk melupakan semua perbedaan. Sebab, bulan Syawal menjadi waktu paling tepat guna meningkatkan spiritualitas sekaligus merekatkan persaudaraan dengan sesama umat manusia.

“Jadi, di bulan Syawal ini, lupakan perbedaan-perbedaan duniawi. Kita cari kesamaan spiritualitas yang menjadikan kita muslim dan mukmin yang baik,” ucapnya.

Emil menyebut pesan utama dan terpenting dalam Halal Bil Halal dan Silahturahim tersebut adalah persatuan. Melupakan perbedaan dan fokus mencari persamaan, kata dia, adalah kunci untuk bersatu dan saling menguatkan.

“Jangan suka hobi mencari perbedaan karena pasti ketemu, cari-lah persamaan untuk menguatkan ukuwah,” katanya.

Pada acara tersebut diberikan siraman rohani oleh KH. Jujun Junaedi dan di meriahkan oleh penyanyi legendaris Doel Sumbang.

Penulis : NienSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *