Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

Harga Apartement Meikarta Lebih Murah Dibanding Apartement Lain

0
×

Harga Apartement Meikarta Lebih Murah Dibanding Apartement Lain

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BEKASI, SINFONEWS.COM

Saat ini 60% ekonomi nasional Indonesia berada di kawasan Jakarta-Botabek-Bandung, di mana 70%-nya berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun ke depan. Kawasan ini juga menjadi pusat dari keseluruhan industrialisasi nasional, tempat lebih dari satu juta mobil, sepuluh juta motor, jutaan kulkas, TV dan alat alat rumah tangga diproduksi tiap tahunnya.

banner 325x300

Sehingga di kawasan industri ini potensi property kian menarik. Apalagi area timur Jakarta khususnya Cikarang saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah pusat, dengan dilakukannya beberapa pembangunan infrastruktur. Diantaranya kereta cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung yang menelan investasi Rp65 trilliun.

Moda transportasi ini memungkinkan para pekerja ataupun pebisnis di kota Jakarta untuk berdomisili di Bandung. Kehadiran kereta api dengan kecepatan 350 kilometer per jam ini dipercaya dapat meningkatkan konektivitas antar provinsi.

Ditambah lagi Pembangunan lapangan terbang baru Kertajati International Airport serta Patimban Deep Seaport yang diperkirakan rampung 2019, diyakini ikut mampu menambah gairah properti di kawasan Cikarang.

Tak heran jika Lippo Group gencar memasarkan megaproyek Meikarta, dengan harga hunian yang relative murah.

“Peluang naik terlihat jelas. Apalagi hunian yang kami tawarkan masih dipatok kisaran Rp5 juta, di mana harga pasaran justru sudah Rp20 jutaan. Pricing strategy ini bahkan sudah hitung-hitungan dengan pihak Kementerian PUPR, masih ada profit kok. Jadi kalau dilihat secara harga, apartemen yang kami sediakan ini sangat customer-centric, utamanya kelas industri yang dilayani,” jelas Ketut Budi Wijaya

Sementara itu menurut Chief Marketing Officer Lippo Homes, Jopy Rusli, profil konsumen yang melakukan pembelian di Meikarta masih terbagi menjadi end user dan investor. Meski pihaknya tak menutup mata persentase konsumen investor saat ini masih lebih banyak.

“Karena di Cikarang ini banyak ekspatriat, sekitar 65%-nya orang Jepang. Investor sangat antusias berinvestasi lantaran ingin meraup untung dari ekspatriat yang bekerja di kawasan industri Cikarang,” tuturJopy.

Pembangunan Meikarta diharapkan mampu memberi dorongan terhadap industri properti nasional yang dalam beberapa tahun mengalami perlambatan.

“Sebagai bukti nyata bahwa proyek ini mampu terealisasi tepat waktu, kami segera melakukan tutup atap dua tower senilai Rp1 Triliun yang dibangun dengan Surat Izin Mendirikan Bangunan No.503/096/B/BPMPPT,” pungkas Jopy. (RyaSKa)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *