Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Hari Pariwasata Internasional Di Subang, Pecahkan Rekor Muri Terpanjang

0
×

Hari Pariwasata Internasional Di Subang, Pecahkan Rekor Muri Terpanjang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

SUBANG-Sinfonews.com

banner 325x300

Dalam menyambut hari pariwisata internasional, Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih bersama Kompepar dan warga Desa Cibeuruem Kecamatan Tanjung Siang mengadakan pemecahan rekor Original Rekor Indonesia (ORI)  golok terpanjang dan pemecahan rekor Rekord Holder Republik (RHR) Seni Demus melewati duri salak. Rabu (27/9).

Bupati tampak kagum dengan kegiatan yang digagas Kompepar Kecamatan Tanjungsiang, yaitu pemcahan rekor golok terpanjang dengan panjang 12 meter dan berat 1 ton, serta debus dengan berguling diatas duri pohon salak sepanjang 100 meter.

“Ini bukti kalau warga Subang, khususnya Cibeureum, Desa Tanjungsiang motekar dan perlu dibantu kelanjutannya,” kata Bupati yang didampingi Dandim dan Kapolres Subang.

Bahkan dirinya berjanji akan membantu melalui dinas terkait kepada pengrajin bedog/golok barlen dan dangdang atau seeng. “Kepada dinas instansi terkait nanti harus dipikirkan pemasaran dan lainnya apalagi pengrajin itu sudah turun temurun. Piraku ti luar ngahargaan, kita tidak,” kata Imas.

Bahkan tidak hanya pemecahan 2 rekor tersebut, juga dipecahkan rekor alat masak seeng dan penarik mobil menggunakan gigi oleh seorang wanita dengan menempuh jarak sepanjang 100 meter.

Ribuan masyarakat Kecamatan Tanjungsiang pun turut menyaksikan perayaan hari pariwisata ini, walapun dalam guyuran hujan, tapi tidak mengurangi antusiasme seluruh warga. (RyaSKa)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *