Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

‘HENDRA SUPRIATNA’ Dorong Kabag Hukum Lakukan Upaya Hukum Terkait Issue BMW

0
×

‘HENDRA SUPRIATNA’ Dorong Kabag Hukum Lakukan Upaya Hukum Terkait Issue BMW

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Issue tuduhan adanya pejabat Karawang yang mendapatkan mobil BMW yang di kait – kaitkan dengan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang ke beberapa sungai yang tercemar oleh limbah B3 perusahaan, yang di lakukan oleh Wakil Bupati sebagai perwakilan Pemkab Karawang, yang sempat ramai di dunia media social (facebook). Mendapat reaksi keras dari Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karawang, seperti yang pernah di beritakan Sinfonews.com baru baru ini.

banner 325x300

Terkait dengan issue tersebut, selain Sekertaris PKB Karawang, kali ini reaksi datang dari Hendra Supriatna, yang merupakan kuasa hukum kang Jimmy Ahmad Jamakshary (Wabup) Karawang.

Saat di temui Hendra berpendapat, bahwa tuduhan tersebut sudah sangat keterlaluan. Sebab issue tersebut di lemparkan ke publik, sehingga menjadi bola liar, dan memancing pihak – pihak lain berkomentar.

“ Ini keterlaluan, membuat banyak pihak memposting status tersendiri di akun Sosial Media (Sosmed) Facebook pribadi masing – masing, hingga menjurus ke arah yang berbau fitnah,” kata Hendra Supritna kepada Sinfonews.com. Rabu Malam (06/09)

Menurut Hendra, selaku kuasa hukum kang Jimmy, sudah menyarankan. Agar kang Jimmy secara pribadi mengambil langkah hukum dalam menyikapi persoalan ini, karena sejak munculnya issue ini ke ruang publik. Belum ada itikad baik, dengan melakukan klarifiakasi serta melakukan permohonan ma’af secara lisan maupun tulisan dari pihak – pihak yang melemparkan issue tersebut.

“Lebih parahnya lagi, ada salah satu akun atas nama Pdn, membuat postingan dan komentar yang langsung menjustifikasi, bahwa habis sidak dapat BMW,” tandas Kuasa Hukum Wabup Kang Jimmy.

Walau pun dalam postingan di Facebook tidak menyebutkan nama atau jabatan, lanjut Hendra tetapi indikasinya sudah sangat mengarah. Karena tidak ada lagi pihak dari kalangan pejabat Pemkab Karawang yang melakukan Sidak ke sungai yang tercemar limbah B3 perusahaan, kecuali kang Jimmy sebagai perwakilan Pemkab Karawang.

“Akang, dan masyarakat Karawang perlu tahu bahwa sidak tersebut di lakukan bukan atas dasar kehendak kang Jimmy secara pribadi, melainkan atas nama Pemerintah, berdasarkan izin dan restu pimpinan, yaitu ibu Bupati,” jelas Hendra

Selanjutnya Kuasa Hukum Wabup, meminta Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Karawang. Agar melakukan upaya hukum, di karenakan kang kang Jimmy sedang dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pemerintah. Begitu pun dengan DPC PKB Karawang, sebagai Partai Politik (Parpol) tempat kang Jimmy bernaung.

“Saya sebagai Kuasa Hukumnya Kang Jimmy.Apabila ingin melakukan upaya hukum. Saya siap 24 jam untuk mendampingi,” pungkasnya ( RyaSKa )

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *