Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Tengah

Heppy Trenggono Sebut Keluarga Faktor Penting dalam Kepemimpinan yang Sukses

3
×

Heppy Trenggono Sebut Keluarga Faktor Penting dalam Kepemimpinan yang Sukses

Sebarkan artikel ini
Heppy Trenggono saat menjadi pembicara dalam acara Business Series Yogyakarta@2023SINFONEWS.com
Heppy Trenggono saat menjadi pembicara dalam acara Business Series Yogyakarta@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

YOGYAKARTA, SINFONEWS.com | PRESIDEN Indonesian Islamic Business Forum atau IIBF Dr (HC) Heppy Trenggono mengatakan, keluarga merupakan faktor penting dalam kepemimpinan yang sukses, tidak terkecuali bagi seorang pengusaha.

banner 325x300

“Keluarga merupakan energi terbesar bagi siapapun, apalagi pemimpin,” ujar Heppy Trenggono saat menjadi pembicara dalam acara Business Series Yogyakarta  bertema “Strategi Memenangkan Kompetisi Bisnis di 2024” di Yogyakarta, Kamis 21 Desember 2023.

Menurut Heppy, pembangunan karakter harus dimulai dari keluarga. Keluarga yang kuat, lanjut Heppy, akan memberikan energi yang besar bagi kepemimpinan seseorang.

“Siapapun orangnya, akan terganggu pikirannya jika keluarga tertimpa kesulitan. Itu bukti bahwa keluarga energi terbesar,” kata Heppy.

Heppy menganjurkan kepada para pengusaha untuk memisahkan keuangan keluarga dan bisnis. Sesulit apapun keadaan bisnis agar keuangan keluarga tetap dijaga. Bahkan tidak masalah jika harus berhutang.

BACA JUGA : Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Otanaha 2023I, Kapolda Gorontalo : Berikan Perlindungan Maksimal Kepada Masyarakat Diperayaan Natal dan Tahun Baru Ini

“Pengusaha sering kehilangan orientasi, mencampur adukkan keuangan keluarga dan bisnis. Padahal dalam banyak hal bisnis tidak selesai selesai urusannya,” lanjut penggagas Gerakan Beli Indonesia ini.

Ketua umum Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB) ini mengingatkan, barang siapa yang sukses membangun keluarga maka dia bisa sukses membangun apapun.

Heppy Trenggono pun mengenang saat jatuh dalam berbisnis dan terlilit hutang hingga Rp 62 miliar puluhan tahun silam. Saat itu, lanjut Heppy, dirinya mengaku sempat sempat down dan ketakutan lantaran banyak deb kolektor yang datang ke rumahnya.

“Saya bersyukur memiliki keluarga yang luar biasa. Keluarga yang menguatkan, yang sangat besar peranannya bagi saya dalam melalui kesulitan yang  cukup berat saat itu,” demikian Heppy Trenggono. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *