Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kabar Desa

Hitungan Minggu Rabat Beton Jalan Setapak Sudah Retak, Dinas Terkait Diminta Periksa Penyaluran Banprov Tahun 2023 Desa Kutaampel

38
×

Hitungan Minggu Rabat Beton Jalan Setapak Sudah Retak, Dinas Terkait Diminta Periksa Penyaluran Banprov Tahun 2023 Desa Kutaampel

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Japak di Dusun Gamprit Rt. 17-05 dengan menggunakan ready mix@2023SINFONEWS.com
Pembangunan Japak di Dusun Gamprit Rt. 17-05 dengan menggunakan ready mix@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : OTONG | Editor : RYAN S KAHMAN

“Atas retaknya jalan yang masih hitungan minggu selesai dibangun itu, publik pun meminta pihak Dinas terkait untuk segera memeriksa realisasi penyaluran Bantuan Provinsi Tahun 2023 yang disalurkan ke Pemdes Kutaampel Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang”

banner 300x600

KARAWANG | BANTUAN Provinsi Tahun 2023 Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan untuk pembangunan fisik jalan setapak yang berlokasi di Dusun Gamprit Rt. 17/05 dengan menggunakan ready mix, diduga jauh dari spek dan tidak sesuai fakta pada papan proyek yang terpasang di lokasi. Selasa 26 September 2023.

Terpantau dari temuan awak media di lokasi, nampak cor beton yang memakan anggaran Rp.84.500.000,00 (delapan puluh empat juta lima ratus ribu rupiah) itu baru hitungan minggu diselesaikan, tapi sudah retak-retak.

Proyek dengan panjang 300 meter, lebar 1,2 meter dan ketebalan 0,12 meter tersebut, diduga kuat tidak sesuai Standar Operasional Pekerjaan (SOP) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), sehingga kualitas kekuatan cor beton jalan tersebut sudah retak-retak. Dengan demikian, diduga, jika Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) hanya mencari keuntungan dari pelaksanaan proyek tersebut sebesar mungkin.

Menurut warga sekitar yang tidak mau di sebutkan namanya, menyampaikan kalau pekerjaan jalan cor memang belum lama di kerjakan, sudah banyak yang retak dan pecah-pecah. Sementara pekerjaan itu dilaksanakan dengan Swakelola TPK Desa Kutaampel buka dari Dinas.

“Setadinya kami sangat mengharapkan pembangunan yang bagus dan berkualitas, ternyata hasilnya jauh dari sempurna dan amburadul. Tidak mementingkan kualitas dan kuantitas bangunan, terus terang kami merasa kecewa,” ujar salah seorang warga setempat.

BACA JUGA : Kapolres AKBP Wirdhanto Pimpin Apel Sertijab Enam PJU Polres Karawang

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi awak media Sekretaris Desa Kutaampel mengakui bahwa pembanguan jalan setapak yang sudah di kerjakan memang sudah banyak pada retak dan pecah, hal ini disebabkan karena kultur tanah yang masih labil.

Kuat dugaan  dalam pelaksanaan pekerjaan japak Desa Kutaampel terindikasi bermain curang dan ada permainan kotor dalam mengerjakan fisik Banprov. Terbutki untuk volume tinggi yang seharusnya 0,12 cm hanya ada 0,10 cm.

Atas retaknya jalan yang masih hitungan minggu selesai dibangun itu, publik pun meminta pihak Dinas terkait untuk segera memeriksa realisasi penyaluran Bantuan Provinsi Tahun 2023 yang disalurkan ke Pemdes Kutaampel Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *