Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

‘Icang Rahardian’ Cerita Cikarang Tempo Dulu Akan Masuk Program Acara TV Swasta

4
×

‘Icang Rahardian’ Cerita Cikarang Tempo Dulu Akan Masuk Program Acara TV Swasta

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BEKASI-Sinfonews.com

NR Icang Rahardian mengatakan akan di lakukan pengambilan gambar dan wawancara dari TV, Radio dan Media Online miliknya. Di temui di sela-sela kegiatannya di Wisma NTT Tebet. Kamis Malam (05/10)

banner 300x600

Bang Dai, sapaan akrab Icang Rahardian, menjelaskan dirinya berniat mengenang cerita indah Cikarang tempo dulu.

“Cerita ini perlu semua tahu, seperti apa Cikarang tempo dulu,” jelasnya Bang Dai, kepada awak media.

Sebagai penduduk asli sangat merasakan hidup di daerah yang tandus walaupun memang ada sebagian pesawahan yang hanya bisa ditanami kalau turun hujan, betapa sulitnya mencari air bahkan untuk keperluan mandi pun harus pergi ke kali.

“Dulu saya tinggal di daerah Binong yang sekarang menjadi Delta Mas dan Jababeka,” tuturnya.

Bang Dai melanjutkan, cerita ini bukan rekayasa tapi memang kenyataan terjadi pada kehidupan masyarakat di daerah Binong. Semua perlu tahu, kehidupan masa lalu bagi masyarakat Binong seiring dengan kemajuan teknologi dan pembangunan pemerintah daerah Kab. Bekasi, Binong kini berubah menjadi Delta Mas dan Jababeka. Sehingga masyarakat merasakan perubahan yang terjadi.

“Sekarang, air gampang di cari, perekonomian masyarakat meningkat,” ujar Bang Dai.

Sementara itu Bang Dai,  mengenang dan bercerita  daerah Cibatu yang sekarang di bangun Meikarta adalah daerah yang tandus dan bukan lahan pertanian yang produktif, sama dengan Binong betapa sulitnya mencari air, bahkan untuk keperluan sehari hari pun harus berjalan kaki sepanjang 2 km.

“Busyet dech,…Bodoh jika orang menolak pembangunan Kota Baru Meikarta,” jelasnya.

Menurutnya, dengan dibangunnya Kota Baru Meikarta otomatis perekonomian masyarakat akan meningkat. Dirinya berharap bagi masyarakat atau siapapun dan dari kalangan manapun mari kita bahu membahu mendukung pembangunan Kota Baru Meikarta yang akan menjadi Ikon Kota Bekasi kotanya Orang Cikarang, demi kemajuan kabupaten yang kita cintai serta perekonomian akan meningkat, penganguran akan berkurang. (***)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *