Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

Ini Catatan Darmizal dari Pidato Jokowi pada Pertemuan Nusantara Bersatu

0
×

Ini Catatan Darmizal dari Pidato Jokowi pada Pertemuan Nusantara Bersatu

Sebarkan artikel ini
HM Darmizal MS@2021SINFONEWS.com
HM Darmizal MS@2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : WIETANTO | Editor : RYAN S KAHMAN

“Ini hanyalah sebuah catatan, semua berpulang pada arahan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo. Kedepan gerakan politik tentu akan semakin dinamis dan menghangat dalam koridor demokrasi yang semakin tumbuh dan sehat. Demokrasinya Indonesia ku,” pungkas Darmizal

JAKARTA |  KETUA umum Relawan Jokowi alias Jokowi HM Darmizal mencatat, pidato presiden Joko Widodo dalam acara pertemuan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) hari ini.

banner 325x300

Darmizal mencacat, pancaran kegembiraan dan sumringah terlihat dari raut wajah Presiden ke 7 Indonesia itu. bahkan sampai 2 periode.

Pancaran gembira dan sumringah terlihat dari raut wajah Presiden Jokowi dan para relawannya.

“Tidak ada yang berubah. Masih sama seperti 8 tahun lalu, tahun 2014. Sama rindu dan sama bahagianya saat Jokowi bertemu dengan para relawannya,” kata Darmizal Sabtu, 26 November 2022.

Kata dia, pidato Jokowi penuh motivasi, inspirasi sekaligus memberikan harapan kepada relawannya.

“Saya mencatat setidaknya ada tiga penting arahan Jokowi yang harus ditindak lanjuti oleh para relawan,yaitu;

Pertama, lanjut Darmizal, pentingnya pembangunan berkelanjutan. Pembangunan infrastruktur yang paling mendasar telah dilakukan secara masif diseluruh tanah air.

“Konsepnya Indonesia centris, bukan Jawa centris. Misalnya, jalan tol lintas Jawa- Sumatera yang membelah Lampung Palembang, Jambi, Riau, Sumut, sampai Aceh. Pembangunan jalan nasional, jalan Propinsi dan jalan Desa, pembangunan pelabuhan, bandar udara, waduk, embung, terakhir IKN yang tidak lagi fokus di Jawa, tapi sudah mengindonesia,” urainya.

Kedua; kata dia lagi, perlunya pemimpin yang hati, pikiran dan perbuatannya sepenuhnya mengutamakan kepentingan rakyat. Jokowi menggaris bawahi bahwa pemimpin yang wajahnya sampai mengkerut dan semua rambut memutih karena menjalankan amanah dengan  penuh tanggung jawab, adalah pemimpin yang sesungguhnya.

“Sebaliknya, mereka yang menikmati ruangan ber AC, kerja dibelakang meja, bukanlah pemimpin sebenarnya,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *