Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Opini

Ini Imbauan Ketua DPRD Kab. Karawang Pasca Aksi Bom Bunuh Diri Di Surabaya

0
×

Ini Imbauan Ketua DPRD Kab. Karawang Pasca Aksi Bom Bunuh Diri Di Surabaya

Sebarkan artikel ini
H. Toto Suripto,SE Ketua DPRD Kab. Karawang
H. Toto Suripto,SE Ketua DPRD Kab. Karawang
banner 325x300

KARAWANG – SinfoNews.Com

Masyarakat Kab. Karawang  telah hidup harmonis dan saling berdampingan antar etnis dan agama. Ia berharap kondisi ini harus diapresiasi, dijaga dan semakin diperkuat agar Indonesia menjadi bangsa kuat dan menghargai perbedaan.

banner 325x300

Ketua DPRD Kabupaten Karawang , H. Toto Suripto, SE mengimbau masyarakat Karawang untuk tidak terpancing dengan aksi terorisme lewat bom tiga lokasi gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

“Saya turut prihatin dengan peristiwa ini. Imbauan saya ke masyarakat Kabupaten Karawang, jangan terpengaruh dan jangan terhasut oleh terorisme yang mengatasnamakan agama dan lainnya,” ungkapnya, kepada SinfoNews.com. Minggu (13/5/2018).

Politisi PDI Perjuangan Kab. Karawang ini tidak menampik tujuan dari aksi terorisme adalah membuat kegaduhan dan ketakutan bagi masyarakat Indonesia. Terorisme juga ingin mengadu domba antarumat beragama agar terjadi perpecahan.

“Masyarakat jangan takut terhadap aksi terorisme. Walaupun ada kemungkinan potensi gesekan pasca kejadian ini, saya mengimbau khususnya masyarakat Kabupaten Karawang untuk tetap kompak,” terangnya.

Selama ini, masyarakat Kab. Karawang  telah hidup harmonis dan saling berdampingan antar etnis dan agama. Ia berharap kondisi ini harus diapresiasi, dijaga dan semakin diperkuat agar Indonesia menjadi bangsa kuat dan menghargai perbedaan.

“Kita adalah bangsa Indonesia. Kita adalah warga Kab. Karawang yang merupakan satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita wajib menjaga persaudaraan dan kekerabatan yang sudah berjalan harmonis selama ini,” ujarnya

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Karawang juga menghimbau kepada seluruh jajaran Polres Karawang dan Kodim 0604/Karawang agar meningkatkan keamanan,  supaya situasi Kab. Karawang tetap terjaga tertib, aman dan nyaman. Dirinya berharap di Kabupaten Karawang tidak terjadi seperti didaerah lain. Pasalnya sekecil  apa  pun  kejadian  tidak  boleh  di  anggap  kecil atau sepele. Harus  berupaya  menghalau  nya  karena  setiap  kejadian  pasti  dari  yang  terkecil  datang  nya

“Saya berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada Warga Masyarkat Kab. Karawang. Sekecil apapun permasalahan berupaya untuk menghalaunya. Pasalnya setiap  kejadian  pasti  dari  yang  terkecil  datangnya atau awalnya,” pungkasnya. #BangSinfo/Nien

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *