Ini Imbauan Ketua DPRD Kab. Karawang Terhadap Pemudik Yang Mengendarai Roda Dua

oleh
banner 300250

KARAWANG – SinfoNews.Com

“Karena kalau kecelakaan bisa saja menimpa diri sendiri atau orang lain yang bisa berakibat fatal,” tuturnya.

Ketua Kab. Karawang, H. Toto Surpito , SE meminta para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk tidak memaksakan apabila kelelahan di jalan. Pemudik bermotor dipersilakan beristirahat di pos pengamanan atau kantor-kantor polisi di Jabar bertepatan arus mudik 2018.

“Silakan, pos-pos pengamanan untuk barangkali beristirahat sejenak kami persilakan,” ujar H. Toto kepadaSinfoNews.Com via pesan WashtApp . Rabu (13/6/2018).

Ketua DPRD Kab. Karawang  mengatakan berdasarkan prediksi dari Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik bermotor di musim mudik lebaran 2018 cenderung meningkat.

“Hal tersebut sudah tentu menjadi perhatian pihak kepolisian. Bahkan Informasinya malah sampai delapan juta,” kata Ketua DPRD Kab. Karawang.

Dirinya berharap kepada pihak Kepolisian untuk memberikan perhatian yang ekstra terhadap pemudik bermotor tersebut tak lepas dari potensi kerawanan kecelakaan.Pasalnya, kerawanan saat bepergian dalam jarak tempuh cukup jauh, lebih tinggi.

“Karena kalau kecelakaan bisa saja menimpa diri sendiri atau orang lain yang bisa berakibat fatal,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada masyarakat yang belum mudik dan berencana akan mudik menggunakan sepeda motor agar berpikir ulang. Dia menyarankan agar pemudik beralih menggunakan moda transportasi umum.

“Saya tetap mengharapkan merubah moda transportasi yang tadinya sepeda motor menjadi kendaraan umum, apakah bus, kapal atau pesawat terbang demi keamanan kita semua,” pungkasnya. #BangSinfo

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *