Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Gaming

Inilah Perbedaan PS. 5 Versi Baru dan Lama, Pembeli Wajib Simak

1241
×

Inilah Perbedaan PS. 5 Versi Baru dan Lama, Pembeli Wajib Simak

Sebarkan artikel ini
PS5 versi baru yang merupakan model PS5 Slim atau Pro @2022SINFONEWS.com
PS5 versi baru yang merupakan model PS5 Slim atau Pro @2022SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : REDAKSI  |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Dengan beberapa pembaharuan ini, bikin Anda semakin penasaran dengan PS5 pastinya, bukan? Nah, untuk mendapatkan versi terbaru dari PS5 ini. Dengan adanya beberapa pembaharuan ini, harga PS akan naik dan bisa tembus sampai R. p9.699.000,- “

JAKARTA  | APAKAH menjelang akhir tahun ini Anda tertarik untuk membeli PlayStation? Konsol permainan grafis dari era 32-bit ini pertama kalinya diproduksi oleh Sony pada sekitar akhir tahun 1990. Peluncuran perdana dari PlayStation (PS) ini adalah pada 3 Desember 1994 di Jepang, dan di Amerika pada 9 September 1995, dan di Eropa pada 29 September 1995. Ternyata, PlayStation sudah menemani gamer di seluruh dunia selama 25 tahun lamanya. Penasaran dengan bentukan dari masa ke masa? Mari simak rangkumannya di bawah ini.

banner 325x300
  1. PlayStation – 1994
    Seperti yang sudah disebutkan di atas, PS pertama kali muncul pada 3 Desember 1994 di Jepang. Pada mulanya, konsol ini terlebih dahulu diperkenalkan lewat ajang Consumer Electronic Show (CES) di tahun 1991 dengan nama PlayStation atau Super Disc. Kenapa diberi nama tersebut? Pemilihan nama ini dikarenakan konsol ini telah menggunakan kepingan piringan (CD) dan tidak lagi menggunakan cartridge. Pada saat peluncurannya di Jepang, PlayStation diluncurkan berbarengan dengan Sega yang merilis Sega Saturn yang akhirnya penjualan konsol PlayStation berhasil sukses dengan antrian panjang di toko-toko.
  1. PlayStation One – 2000
    Enam tahun setelah peluncurannya, Sony akhirnya merilis generasi PlayStation selanjutnya yang diberi nama dengan PlayStation One (PS One). Tidak ada perbedaan spesifikasi dengan PS sebelumnya, yang berbeda hanyalah ukuran dan warnanya saja. PS One ini terakhir dijual pada tahun 2006, di mana konsol ini berhasil mencetak angka penjualan sebanyak 102 juta unit.
  1. PlayStation Two – 2000
    PlayStation 2 diluncurkan di Tokyo Game Show pada 1999 setelah Sega merilis konsolnya yaitu Sega Dreamcast. Rilis resmi PS 2 ini di Jepang akhirnya bisa dilakukan pada Maret 2000 dan menyusul wilayah Amerika Serikat dan Eropa pada 2001.
  1. PlayStation 2 Slim – 2004
    Sony meluncurkan seri PlayStation terbaru pada September 2004 yaitu PS2 Slim, dimana ini merupakan versi ramping, lebih tipis, dan lebih tenang dari PS2 Fat. Karena bentuknya yang lebih tipis, sehingga PS ini tidak mendukung hard disk drive internal.
  1. PlayStation Portable – 2004
    Sekitar tahun 2004, perkembangan perangkat mobile sangat pesat sehingga Sony akhirnya ikut merilis handheld miliknya yang bernama Playtation Portable (PSP). Sebelumnya, Nintendo sudah merilis handheld pertamanya yaitu Nintendo DS.
  1. PlayStation 3 Fat – 2006
    Di tahun 2006, Sony akhirnya meluncurkan PlayStation 3(PS3) di Jepang. Konsol yang merupakan generasi ketiga ini memiliki sejumlah pembaharuan yang cukup signifikan diantaranya adalah grafis yang ditampilkan lebih baik karena ditunhang dengan spesifikasi yang dimiliki. Kompetitor PS3  pada kala itu adalah Xbox 360 dari Microsoft dan Wii dari Nintendo.
  1. PlayStation 3 Slim – 2009
    Selang 3 tahun berikutnya, muncul PS3 Slim yang banyak diminta gamer karena PS3 Fat memiliki model yang terlalu besar.
  1. PSP Go – 2009
    Perbedaan dari PSP Go dengan PSP adalah bentuknya yang lebih ramping dan memiliki konsep slide guna memberikan pengalaman bermain yang lebih nyaman dibandingkan dengan PSP.
  1. PlayStation 3 Super Slim – 2012
    PlayStation 3 Super Slim pertama kali diperkenalkan di acara Tokyo Game Show 2012. Tidak mengubah spesifikasi jeroan di PlayStation 3 Slim, yang tampil hanya bentuknya yang lebih langsing dibanding pendahulunya.
  1. PS Vita
    Handheld dari Sony ini dirilis pada tahun 2011 di Jepang. Berbeda dengan PSP, PS Vita memberikan grafis yang lebih tajam sehingga bisa memberikan tampilan visual dari game yang lebih indah.
  1. PlayStation 4 – 2013
    Konsol keempat dari Sony ini diluncurkan pada tahun 2013, dimana konsol ini cukup mumpuni untuk memainkan game terbaru karena menggunakan teknologi yang luar biasa.
  1. PlayStation 4 Slim – 2016
    Seperti pendahulunya, PlayStation 4 juga meluncurkan versi slimnya dimana varian ini adalah varian PS yang paling kecil dan ramping.
  1. PlayStation 4 Pro -2016
    PlayStation 4 Pro merupakan varian dari seri PS4 yang harganya dibanderol paling mahal dari ketiganya. Hal ini sebanding dengan spesifikasi hardware yang lebih kuat sehingga menawarkan performa jauh dari kedua konsol PS4 sebelumnya.
  1. PlayStation Classic – 2018
    Pada peluncuran PlayStation Classic ini, Sony mengikuti jejak Nintendo yang juga meluncurkan konsol orisinilnya dalam versi mini, yakni NES dan SNES Classic.
  1. PlayStation 5 – 2020
    Konsol kelima dari Sony ini sudah meluncur di Indonesia pada tahun 2021 dan telah diperkenalkan secara global pada November 2020. PS5 versi Indonesia hadir dalam dua varian diantaranya adalah varian standar dan varian digital. Perbedaan keduanya adalah versi digital hadir tanpa slot Blu-ray disc, sehingga game yang dimainkan harus diunduh.

BACA JUGA : Untuk Memastikan Tidak Adanya Dugaan Monopoli Proyek, LMP Lakukan Audiensi Dengan Kadis PUPR Karawang

Apabila Anda tertarik untuk membeli konsol generasi kelima dari Sony ini, ternyata Sony sudah mengeluarkan PS5 versi baru yang merupakan model PS5 Slim atau Pro karena untuk penyegaran dan terasa lebih minimal. Lantas, apa saja perbedaan PS5 baru dan lama ini?

  1. Bobot
    Bobot dari PS5 model terbaru ini 300 gram lebih ringan dibanding dengan PS5 versi original mempunyai berat 3,9 kg sehingga versi barunya sedikit lebih ringan yaitu 3,6 kg.
  1. Sekrup Dudukan
    Bisa dilihat dari sekrup yang digunakan untuk menyatukan konsol ini adalah sekrup baru yang dimana dibuat lebih besar agar bisa dilepas menggunakan tangan dan tidak memerlukan obeng
  1. Chip
    PS5 versi terbaru diprediksi akan semakin bertenaga karena chip khusus dari AMD.

Wah, dengan beberapa pembaharuan ini, bikin Anda semakin penasaran dengan PS5 pastinya, bukan? Nah, untuk mendapatkan versi terbaru dari PS5 ini. Dengan adanya beberapa pembaharuan ini, harga PS akan naik dan bisa tembus sampai Rp9.699.000,-  untuk versi Disc Version standar. Jika Anda tertarik, langsung cek harga PS5 di Blibli dari ponsel pintar dan nikmati pengalaman bermain game yang menyenangkan dengan PS5 terbaru. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *