Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Iwan Setiawan : Kunjungan AHY Ke Padalarang Bukan Kampanye Akur

0
×

Iwan Setiawan : Kunjungan AHY Ke Padalarang Bukan Kampanye Akur

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KAB. BANDUNG BARAT – SinfoNews.com

Iwan Sewtiawan Ketua DPC Partai Demokrat KBB menegaskan kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Padalarang, bukan untuk mengampanyekan pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur). Kedatangan AHY itu merupakan rangkaian dari kegiatan Tour de Java.

banner 325x300

“Di situ tidak ada kampanye Akur, tidak ada penyampaian visi misi serta ajakan untuk memilih Akur di Pilbup Bandung Barat 2018. Juga tidak ada pelanggaran zonasi kampanye,” kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan di Ngamprah, Senin, 19 Maret 2018.

Kegiatan AHY, Selaku Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019, dalam rangka konsolidasi partai. Dimana kegiatan tersebut dalam rangka Tour de Java

“Bandung Barat adalah titik ketujuh dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang sudah dan akan dikunjungi AHY,” jelas Iwan Setiawan

Iwan menambahkan, kenapa kunjungan n itu dilakukan di Padalarang, karena di situ memang jalur strategis. Setelah dari Bandung Barat, AHY bisa langsung ke Cianjur. Selain itu, posko pemenangan Akur juga ada di Padalarang.

Tour de Java dilakukan AHY berlangsung pada 16-22 Maret 2018 di 27 kabupaten/kota di Jabar.

“Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilbup Bandung Barat, karena kegiatan kemarin itu cuma road show. Kemeriahan yang terjadi ialah sekadar untuk menyambut AHY dan bukan untuk berkampanye. Kalaupun ada teriakan yel-yel dari simpatisan AHY, itu kan ada di posko pemenangan. Yang namanya di posko pemenangan, ya bukan kampanye namanya,” terangnya.

Sementara itu jelas Iwan,  kedatangan AHY ke Padalarang itu diyakini kian menguatkan dorongan bagi AHY untuk maju di Pilpres 2019. Apalagi, masyarakat di Padalarang antusias menyambut AHY.

“Pasti meningkat popularitasnya, karena AHY langsung mendatangi masyarakat. Namun, secara angka ini tentu harus memakai data,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia, popularitas dan elektabilitas Akur di Pilbup Bandung Barat juga bakal turut terdongkrak. Dari hasil survei internal, Iwan menyatakan bahwa tren Akur terus bergerak naik. Akan tetapi, dia enggan mengungkapkan lebih lanjut mengenai hasil survei tersebut, karena harus berkoordinasi dengan tim gabungan pemenangan Akur.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Tim Pemenangan Elin Suharliah-Maman Sulaeman Sunjaya (Emas), Lili Supriatna menilai kunjungan AHY ke Padalarang dimanfaatkan oleh Akur untuk berkampanye di luar zona dan waktu kampanye yang telah disepakati. Terkait dengan hal tersebut, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) KBB belum bersikap karena masih melakukan kajian. *BangSinfo/Nien

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *