Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Jebolnya Server Penunjang Try Out, Askun : Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Di Selidiki Oleh Kejaksaan Kejari Karawang

0
×

Jebolnya Server Penunjang Try Out, Askun : Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Di Selidiki Oleh Kejaksaan Kejari Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Laporan : BANG SINFO  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Untuk membuktikan keseriusan saya, surat Laporan Informasi) tertulis sudah saya siapkan dan sudah di print, tinggal di layangkan saja ke Kejari Karawang Cq : Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus),” kata Askun

KARAWANG-PELAKSANAAN try out Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Karawang tidak dapat di laksanakan, di karenakan jebolnya server sebagai perangkat lunak dalam menunjang try out.

banner 325x300

Jika sebelumnya H. Asep Agustian, SH. MH, selaku pemerhati politik dan pemerintahan meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Karawang, khususnya Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid SMP) untuk bertanggung jawab atas kekacauan try out Tahun 2020.

Untuk yang ke sekian kalinya, Asep Kuncir (Askun) sapaan akrabnya meminta dengan tegas kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera memproses Disdikpora Karawang dan pihak terkait yang memiliki tanggung jawab dalam hal ini.

“Apa pun itu alasannya terkait server jebol dalam try out siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Karawang tidak ada alasan untuk tidak di selidiki oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang,” tegas Asep Agustian, Kamis (06/02) malam

Askun sapaan akrab Asep Agustian, jangan lah ada yang bicara tidak ada kerugian Negara, atau pembenaran perihal masalah ini. Apa kah biaya operasional setiap sekolah untuk mempersiapkan try out menggunakan daun jambu, tidak pakai duit.

“Itu yang bilang tidak ada kerugian Negara, orang nggak ngerti hukum, atau pura – pura tidak mengerti, untuk melindungi masalah ini,” tandasnya.

Belum lagi kerugian moril jelas Askun,  yang di tanggung puluhan ribu siswa – siswi SMP, yang seharusnya anak – anak sudah dapat melaksanakan try out, jadi terkendala dan tidak dapat di laksanalan. Apa tidak di pikirkan itu psikologis anak – anak siswa kelas 3 SMP.

“Untuk membuktikan keseriusan saya, surat Laporan Informasi (LI) tertulis sudah saya siapkan dan sudah di print, tinggal di layangkan saja ke Kejari Karawang Cq : Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus),” tambahnya.

Kenapa saya masukan ke Pidsus, Karena masalah ini merupakan ranahnya Pidsus. Kita lihat saja nanti, jangan bilang saya Askun kalau masalah ini tidak sampai tidak di lidik oleh Kejari Karawang.

“Jelas saya ngotot mengenai kekacauan try out, karena ini berurusan dengan nasib anak Bangsa. Kalau kita diam, sama saja membiarkan dunia pendidikan ke depannya kacau lagi, dan akan di anggap sepele oleh pejabat terkait di Disdik,” pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *