Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Jelang Konfercab PDIP Karawang, H. Toto Kandidat Kuat Jabat Ketua DPC Karawang

0
×

Jelang Konfercab PDIP Karawang, H. Toto Kandidat Kuat Jabat Ketua DPC Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Pasal 12 point 1 – 2 pada Peraturan Partai Demokrasi Perjuangan No. 28 Tahun 2019 Tentang Konsolidasi Patai Demokrasi Indonesia melalui pembentukan DPC dan DPD dalam rangka Kongres V PDI Perjuangan”

KARAWANG, JELANG gelaran Kongres V PDI Perjuangan di Bali, setiap kepengurusan daerah diwajibkan menggelar konfrensi cabang (konfercab) memilih ketua dan kepengurusan baru tingkat kota dan kabupaten.

banner 325x300

Diperoleh kabar, dalam waktu dekat, tepatnya 14 Juli mendatang bertempat di Bekasi akan menggelar Konfercab untuk wilayah empat, dari lima kabupaten/Kota yang terdiri dari Kab. Karawang, Kota/Kabu. Bekasi, Kota, Depok, dan Kab. Purwakarta

“Bagi saya siapapun yang terpilih Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang mendatang harus siap membawa gerbong ke arah yang lebih baik dan mengembalikan lagi kejayaan di Kab. Karawang, sebagai partai pemenang (hasil pemilu 2019, PDI Perjuangan Kabuapten Karawang menempati urutan ke lima). Dan, setiap pemimpin harus siap capek dan bertanggung jawab,” kata Endang Wahyudin Ketua PAC PDI Perjuangan Klari saat dikonfirmasi SINFONEWS.com, Rabu (26/06)

Pemimpin yang baik, sambung Kang Jibong sapaan akrab Endang Wahyudin, adalah pemimpin amanah untuk menyelesaikan permasalahan, sesuai  Pasal 12 point 1 – 2 pada Peraturan Partai Demokrasi Perjuangan No. 28 Tahun 2019 Tentang Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia melalui pembentukan DPC dan DPD dalam rangka Kongres V PDI Perjuangan

“Untuk itu kader-kader banteng di Karawang harus selektif dalam memilih pemimpinnya, dan perlu regenerasi pucuk pimpinan di DPC PDIP Kab. Karawang” ujarnya

Sementara itu, Salah satu kandidat kuat yang digadang-gadang bakal mendepak Karda Wiranata sebagai Ketua DPC PDIP Karawang, adalah Bendahara DPC PDIP Karawang, H. Toto Suripto, S.E.

“Setiap kader punya hak yang sama. Siapapun nanti yang terpilih, itulah yang jadi keinginan pada kader banteng, dan sebagain kader partai saya optimis dapat rekomendasi (sebagai Ketua DPC) dari DPP PDIP dalam Konfercab 14 Juli 2019 mendatang,” ucap H. Toto Suripto

Menurutnya saat ini proses demokrasi di tubuh PDIP sedang berjalan sesuai dengan amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga pergantian kepengurusan di tingkat DPC sangatlah perlu demi keberlangsungan partai itu sendiri.

“Intinya proses demokrasi PDIP sedang berjalan melalui mekanisme yang demokratis, dan Niat kita maju adalah untuk membangun dan memperbaiki partai PDI Perjuangan,” tuntasnya percaya diri.

Apalagi lanjut Toto, beberapa waktu sebelumnya jajaran kepengurusan di tingkat Pusat maupun Provinsi sudah menjalankan mekanisme demokrasi di internal partai melalui kegiatan Rakernas dan Rakerda sehingga jajaran kepengurusan di tingkat Kabupaten harus segera merespon arah kebijakan partai di tingkat atas dengan menjalankan mekanisme demokrasi secara internal.

Laporan : TubagusSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *