Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Jelang Konferda PDIP Jabar, TB Hasanuddin Calon Kuat Duduki Kursi Ketua Kembali

0
×

Jelang Konferda PDIP Jabar, TB Hasanuddin Calon Kuat Duduki Kursi Ketua Kembali

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Ada 88 nama yang merupakan usulan dari DPC, semua kita tampung dan nanti akan dibahas dalam Konferda,” kata Hasanuddin”

BANDUNG, SUHU politik di Internal di internal partai berlambang banteng moncong putih ini mulai menghangat menjelang Konferensi Daerah (Konferda) DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat.  Hal ini disebabkan karena salah satu agenda yang akan dibahas dalam Konferda yang akan digelar Sabtu(27/07/) ini adalah suksesi atau pergantian Ketua DPD.

banner 325x300

TB. Hasanuddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar mengungkapkan pihaknya telah menerima usulan para calon ketua DPD dari 27 DPC se-Jawa Barat. Sebanyak 88 nama, kata Hasanuddin, muncul yang merupakan hasil dari rapat pleno DPC-DPC.

“Ada 88 nama yang merupakan usulan dari DPC, semua kita tampung dan nanti akan dibahas dalam Konferda,” kata Hasanuddin di Bandung, Kamis(25/07)

Menurut Hasanuddin, dirinya juga sudah menyiapkan kader internal partai dari generasi yang lebih muda sebagai bagian dari regenerasi.

Dukungan yang ia berikan, kata Hasanuddin, dapat dilihat dari jumlah dukungan yang diperoleh calon ketua DPD.

“Saya pribadi sudah 2 kali menjabat sebagai Ketua DPD, bila saya tidak mendapat lagi amanah,  saya ikhlas dan mempersilakan kepada yang muda muda untuk maju meneruskan tongkat estafet kepemimpinan PDI Perjuangan di Jabar,” tuturnya.

Dari 88 nama tersebut, nama TB Hasanuddin sebagai petahana Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar dan juga Sekretaris DPD Abdy Yuhana bertengger di urutan pertama dengan jumlah suara 27.

Kamudian di urutan kedua, ada nama Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari diurutan kedua dengan jumlah suara 21.

Hasanuddin mengatakan, nama-nama calon Ketua DPD sengaja diusulkan dari DPC atau bottom up sebagai pembelajaran politik dan proses berdemokrasi

Ia menegaskan sengaja pemilihan Ketua DPD akan dilakukan transparan, diatas meja dan bukan dibawah meja.

“Jumlah dukungan dari DPC DPC itu  terbuka, diatas meja bukan dibawah meja. Saya berharap nama-nama yang diusulkan ke DPP benar-benar kredibel dan paham dengan kondisi peta politik di Jawa Barat,” tandasnya.

Beberapa nama lainnya yang mucul dalam bursa pencalonan Ketua DPD diantaranya mantan Ketua DPD Rudy Harsa Tanaya dengan 19 suara, Syamsul Bachry dan Aang Hamid Suganda 15 suara, Yadi Srimulyadi 14 suara dan Ketut Sustiawan sebanyak 13  suara , Gatot  dan Bedy  11  suara  serta Ono Surono dapat 8 suara.

Laporan : BangSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *