Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Jelang Lebaran, Tiga Anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan Bagikan Paket Sembako

0
×

Jelang Lebaran, Tiga Anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan Bagikan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Karawang Fraksi PDIP saat bagikan paket sembako
Anggota DPRD Karawang Fraksi PDIP saat bagikan paket sembako
banner 325x300

Laporan : NINA SUSANTI   I  Editor : NANDANG

“Aksi pembagian paket sembako ini, memang tidak memiliki dampak langsung terhadap kondisi perekonomian masyarakat akibat kondisi Covid19, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut dalam menghadapi lebaran nanti”

SINFONEWS  I  KARAWANG – BULAN penuh berkah dan bentuk kepedulian, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Karawang , melalui kadernya yang duduk di Legislatif membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat  di seluruh wilayah Kabupaten Karawang.

banner 325x300

Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang yang juga anggota DPRD Karawang mebagikan paket sembako kepada penyandang disabilitas dan para pengamen di sekitaran stadion Singaperbangsa Karawang

“Ini serentak kami lakukan tiga anggota DPRD Karawang membagikan sembako, sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap wong cilik,  maka wajib bagi kami untuk membantu warga,” kata Ketua DPC PDI-P Karawang Taufik Ismail, Kamis (21/05)

Ia mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga sudah membagikan masker dan handsanitizer. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya bantuan paket sembako inilah yang dibutuhkan warga. Pasalnya, kondisi ekonomi saat ini membuat beban rakyat makin berat.

“Silih asah silih asuh, semuanya saling. Dan semoga dengan ini dapat membantu meringankan beban-beban masyarakat khususnya yang terdampak,” harapnya.

Sementara itu di tempat berbeda H. Toto Suripto anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil VI melakukan hal yang sama membagikan paket sembako di daerah konstituennya.

Saat dikonfirmasi SINFONEWS.com, Toto Suripto yang juga wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar ini mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap para Kader dan masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“PDI Perjuangan hadir ketengah masyarakat untuk membantu agar beban yang ditanggung masyarakat sedikit berkurang, “ungkap Toto Suripto

Ia menambahkan, kegiatan pembagian Paket Sembako Hari Raya Idul Fitri tersebut pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah terkait social dan phisycal distancing.

Hal yang samapun dilakukan Sekertaris DPC PDI perjuangan Karawang yang juga anggota DPRD Karawang dari Dapil I Natala Sumedha membagikan paket sembako kepada masayarakat terdampak covid-19.

Dikatakannya, gerakan gotong royong sosial menjadi tanggung jawab politik kepartaian kepada masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Karawang. Memang hingga saat ini, upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut gencar dilakukan pemerintah maupun partai politik. Bahkan, berdasarkan hasil survei internal Batilbang DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) medio Januari hingga Mei 2020, PDIP merupakan partai politik yang konsisten melakukan gotong royong sosial dalam membantu masyarakat terdampak krisis Covid-19.

Sebagai bentuk konsekuensi kata Natala menghadapi dampak Covid-19 di Kabupaten Karawang, PDI Perjuangan tengah melakukan aksi sosial dengan membagikanpaket sembako kepada masyarakat di Karawang yang akan menghadapi lebaran Idul Fitri yang rencananya akan jatuh pada 23-24 Mei 2020. Sasaran bantuan adalah janda, lansia dan sebagian yatim.

“Aksi pembagian paket sembako ini, memang tidak memiliki dampak langsung terhadap kondisi perekonomian masyarakat akibat kondisi Covid19, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut dalam menghadapi lebaran nanti,” terang anggota Komisi II DPRD Karawang ini.

Ditambahakannya, aksi tersebut merupakan bentuk konsistensi PDI Perjuangan, komitmen partai untuk tetap bersama dengan rakyat, akan terus diwujudkan di Kabupaten Karawang

“Untuk itu, saya selaku anggota DPRD Karawang Fraksi PDIP mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk tetap mengikuti aturan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Karawang,”ajak Natala Sumedha. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *