Jelang Operasi Lilin 2018, Ratusan Personil Apel Gelar Pasukan

oleh -214 views
banner 300250

KARAWANG, SINFOnews.com

“Sebanyak 675 personel dari Polres Karawang serta 390 personil gabungan dilibatkan untuk mengamankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”

KAPOLRES Karawang AKBP Slamet Waloya, SH, S.IK, bersama Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Endang Sumardi, S.Sos dan Ketua DPRD Kab. Karawang  H. Toto Suripto, SE memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin lodaya 2018, di Lapangan Mapolres Karawang. Kamis (20/12).

Apel gelar pasukan ini, dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita bersama, baik pada aspek personel, sarana prasarana, serta keterlibatan unsur TNI, Pemerintah Daerah dan Mitra Kamtibmas lainnya, sebagai bentuk sinergitas dan komitmen dalam mewujudkan situasi yang aman, damai dan tentram selama pelaksanaan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Jawa Barat.

Mengusung tema, melalui apel gelar pasukan operasi lilin lodaya 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada tanggal 25 Desember 2018 Umat Kristiani akan merayakan Natal, yang akan dilaksanakan di gereja-gereja, rumah-rumah, gedung dan tempat-tempat lain yang dijadikan sarana ibadah. Sehingga diperlukan pengamanan yang maksimal guna menjamin terselenggarannya kegiatan peribadatan yang aman dan kondusif.

Disamping itu pula, kegiatan perayaan tahun baru 2019 yang telah menjadi tradisi masyarakat Jawa Barat dalam menantikan detik-detik pergantian tahun, sehingga diperlukan antisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan, kriminalitas, laka lantas, konflik sosial dan aksi terorisme pada pusat-pusat keramaian, hotel, tempat ibadah, dll. Terkait hal itu diperlukan pengamanan yang maksimal dan buddy system dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Berbagai tantangan tugas tersebut diatas, memerlukan perhatian yang ekstra sebagai upaya mengantisipasinya guna mencapai keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

Dalam operasi tersebut, ada sebanyak 675 personel dari Polres Karawang serta 390 personil gabungan dilibatkan untuk mengamankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Operasi Lilin 2018 akan berlangsung selama 12 hari mulai 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh Asda 1 Asisten Daerah Bidang Pemerintahan (Asda 1) Sekretariat Daerah ( Setda) Karawang H.Samsuri, Danyonif Para Raider 305/Karawang Letkol Inf Fajar Akhirudin serta para tamu undangan yang lainnya.

Laporan : RIENSINFO

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *