Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pilkada Serentak 2024

Jelang Pilkada Karawang 2024, Ketum Mohamad Sayegi: GMPI Tidak Berafiliasi Dengan Partai Politik

79
×

Jelang Pilkada Karawang 2024, Ketum Mohamad Sayegi: GMPI Tidak Berafiliasi Dengan Partai Politik

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum GMPI Karawang H.Mohammad Sayegi Dewa@2024SINFONEWS.com
Ketua Umum GMPI Karawang H.Mohammad Sayegi Dewa@2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, KARAWANG | POSISI organisasi sosial kemasyarakatan (ormas) pada setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) terasa sangat penting. Dengan sumber daya berupa pimpinan, kiai, anggota, dan amal usaha di berbagai bidang, ormas memiliki daya pikat luar biasa.

banner 970x250

Ormas merupakan komponen civil society yang memiliki peran-peran penting dengan cakupan yang luas. Hampir semua peran negara –kecuali dalam hal pertahanan, keamanan, serta penegakkan hukum secara formal dilakukan oleh Ormas. Ormas berperan besar dalam bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan lain-lain.

Ormas juga memiliki jaringan organisasi yang mapan mulai pusat, wilayah, daerah, kecamatan, hingga desa dan kelurahan. Ormas-ormas mapan seperti GMPI (Gerakan Militansi Pejuang Indonesia) juga memiliki anggota dengan jumlah yang sangat besar.

Karena itulah, tidak mengherankan jika beberapa pasangan calon yang running dalam pilkada serentak pasti memanfaatkan potensi ormas. Bagi pasangan calon, dukungan ormas sangat potensial untuk mendulang perolehan suara dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Nopember 2024 mendatang.

Ormas GMPI Kabupaten Karawang menyatakan sikap politik akan mendukung siapapun para bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang di Pilkada Karawang 2024. GMPI Karawang menegaskan akan menentukan sikap mendukung setelah hasil musyawarah organisasi dan analisis organisasi itupun jika sudah di tetapkan sebagai Bakala Calon Bupati/Wakil Bupati oleh KPUD Karawang.

“Kami GMPI akan mendukung siapapun bakal Cabup/Cawabup dan mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon manapun dalam Pilkada 2024, setelah hasil musyawarah organisasi,” jelas Bang Dewa, Rabu 01 Mei 2024.

BACA JUGA : Persika Digdaya Amankan Tiket 32 Besar Liga 3 Indonesia, Cimahi Putra dan PS Siak Belum Aman

Dikatakannya, GMPI sebagai Organisasi Massa yang memiliki hak dan aturan organisasi sehingga segala sesuatu ditentukan dengan musyawarah organisasi.

“Jadi Intinya tidak ada kaitan dengan partai politik manapun. Sehingga dalam menentukan dukungan berdasarkan hasil musyawarah organisasi,” tambah Bang Dewa.

Namun sebagai organisasi masa (ormas), GMPI tetap memiliki sikap politik sebagai bentuk partisipasi warga negara.

“Tapi kami tetap mendorong agar semuanya memberikan dukungan bagi sahabat yang maju dalam kontestasi Pikada Karawang 2024,” kata dia.

Ketua Umum GMPI menegaskan, bahwa dalam menghadapi Pilkada Karawang 2024, GMPI tidak berafiliasi kepada partai politik manapun, tidak ada penggiringan anggota ke salah satu Partai atau Pasangan Calon.

“Semua calon adalah tokoh-tokoh terbaik dan layak untuk menjadi pemimpin, siapapun nanti yang memimpin Kabupaten Karawang, itu adalah pemimpin kita yang harus kita dukung,” jelas dia,

Bang Dewa mengatakan, Pada Pikada Karawang nanti, GMPI siap menjadi garda terdepan untuk mensukseskan Pilkada yang adil, jujur dan bermartabat, serta menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *