Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

Jokowi Bahas Capres Hingga Mafia Tanah Saat Bertemu Relawan Pendukungnya

0
×

Jokowi Bahas Capres Hingga Mafia Tanah Saat Bertemu Relawan Pendukungnya

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ketua umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal M@2023SINFONEWS.com
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ketua umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal M@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : WIETANTO | Editor : RYAN S KAHMAN

“Semua relawan harus ikut prosedur yang telah ditentukan oleh konstitusi negara kesatuan Republik Indonesia. Harus patuh pada UUD. Tidak boleh bergeser apalagi bertentangan dengan konstitusi,” ujar Darmizal menirukan arahan Jokowi

JAKARTA | PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi kembali menggelar pertemuan dengan pendukungnya pada Pilpres tahun 2019 silam, Jumat malam 17 Maret 2023.

banner 325x300

Pertemuan yang dibalut makan malam disebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan tersebut dihadiri pentolan Ketua umum relawan pendukungnya diantaranya Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO, Ir. HM Darmizal MS.

Menurut pria kelahiran Sumatera Barat tersebut, makan malam bersama presiden Jokowi dan relawan berlangsung guyub, cair serta egaliter.

“Pertemuan berlangsung sekitar 2,5 jam sangat terasa singkat. Karena begitu cair, guyub dalam suasana egaliter dan penuh kehangatan serta kesederhanaan sesuai tradisinya Presiden Jokowi,” kata Darmizal saat dihubungi wartawan, Sabtu 18 Maret 2023.

Dijelaskan Darmizal, pertemuan dimulai sekitar jam 19.00 WIB. Diawali makan malam dan pembukaan oleh Eko Sulistio tokoh relawan Jokowi sejak menjadi Walikota Surakarta.

“Acara dilanjutkan sambutan dan arahan Presiden Jokowi sebagai pembina utama seluruh organ relawan. Dilanjutkan dengan penyampaian sikap seluruh Ketua umum relawan yang tetap teguh dan setia bersama Jokowi sampai akhir masa tugas sesuai UUD 1945,” katanya.

Diungkapkan Darmizal, dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta seluruh relawan kompak, tangguh, solid dan berintegritas. Sehingga berdayaguna dan berdayalaksana untuk kelancaran dan suksesnya pesta demokrasi ditanah air.

“Semua relawan harus ikut prosedur yang telah ditentukan oleh konstitusi negara kesatuan Republik Indonesia. Harus patuh pada UUD. Tidak boleh bergeser apalagi bertentangan dengan konstitusi,” ujar Darmizal menirukan arahan Jokowi.

Masih menurut Jokowi yang ditirukan Darmizal, yang punya hak dalam mengusung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) adalah partai politik atau gabungan partai politik.

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *