Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

‘Jokowi’ Jalur Kereta Api Double Track Bogor – Sukabumi Akan Segera Dibangun

0
×

‘Jokowi’ Jalur Kereta Api Double Track Bogor – Sukabumi Akan Segera Dibangun

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

SUKABUMI-Sinfonews.com

Presiden Joko Widodo sambutan sebelum salat Idul Adha 1438 H, di Sukabumi, membeberkan alasannya berkunjung ke Sukabumi naik Kereta Api, yang sekaligus sekaligus menjawab pertanyaan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, Jum’at 01/09-2017

banner 325x300

Jokowi mengatakan, alasan untuk mengecek langsung kondisi jalur kereta api yang menuju Sukabumi. Pasalnya, pada tahun ini akan dibangun jalur kereta api double track Bogor-Sukabumi dan pembangunan jalur kereta api double track Bogor-Sukabumi akan dimulai pada tahun ini.

“Kemarin, sambil naik kereta, saya sambil cek (jalurnya),pada tahun ini pembangunan jalur kereta api (double track) Bogor-Sukabumi dimulai. Anggarannya sudah ada,” ujarnya.

Selain pembangunan jalur kereta api, Jokowi juga mengatakan tentang realisasi pembangunan berbagai proyek infrastruktur di Sukabumi.

Pertama, ia menyampaikan  kini tengah dibangun Jalan Tol Bogor-Ciawi Sukabumi, yang seharusnya dimulai sejak tahun 1996,namun tak terealisasi. Pasalnya, investor proyek tol tersebut tidak juga memulainya.

“Insyaallah dua tahun lagi selesai, karena pembangunannya sudah diambil alih BUMN,” katanya.

Kedua, Jokowi twntang rencana pembangunan badara di Sukabumi, rencana tersebut tidak bisa dipaparkan di hadapan ribuan jemaah di Lapangan Merdeka Sukabumi

“Kalau diumumkan di sini, harga tanahnya nanti naik. Di mana tempatnya, tidak tahu. Kalau diumumkan nanti ramai. Harga tanah naik, nanti tidak jadi bangun bandara,” katanya ( RyaSKa )

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *