Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Jokowi Ma’ruf Amin Dilantik, HIPKI Siap Mengawal Program SDM Unggul Indonesia Maju

0
×

Jokowi Ma’ruf Amin Dilantik, HIPKI Siap Mengawal Program SDM Unggul Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Penulis : RoedSINFO  I  Editor : Ryan S Kahman

“Saat ini pemerintah sangat serius untuk melaksanakan program pembangunan SDM, itu terlihat dengan besarnya anggaran untuk mewujudkan SDM yang unggul di Indonesia”

PURWAKARTA, SINFONEWS.com-HIMPUNAN Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) sampaikan kesiapan dan dukungannya paska Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo – KH Ma’aruf Amin resmi dilantik. Minggu, 20 Oktober 2019.

banner 325x300

Dalam rilies yang diterima redaksi dari Ketua Umum DPP HIPKI, menyampaikan; HIPKI berkomitmen untuk mengawal program Presiden & Wakil Presiden RI dalam janji kampanyenya untuk memaksimalkan program kursus, DUDI dan Kartu Pra-Kerja, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Ketum HIPKI Drs.H. Asep Syaripudin, M.Si., menyampaikan perjuangan HIPKI dalam membina masyarakat melalui pendidikan non formal, adalah sebagai bentuk kewajiban dan rasa syukur kami yang mendalam, sehingga bisa ikut serta dalam membangun Bangsa ini, dengan apa yang telah kami perjuangankan selama ini.

Asep Syaripudin menjelaskan, HIPKI dalam ikut serta membangun SDM Unggul Indonesia Maju, sebenarnya sudah dimulai sejak berdirinya HIPKI pada tahun 1977, dan sekarang di era industry 4.0., sudah disiapkan aplikasi-aplikasi Pelatihan dan Kursus yang kekinian.

Baca SINFONEWS.com, berikutnya :
Jito Sebut Oknum Karang Taruna Bisa Hambat Investasi di Karawang

HIPKI akan lebih siap dalam bersama pemerintah yang baru dilantik, untuk bersama-sama membangun SDM yang unggul, sehingga dengan SDM yang unggul, dunia kerja akan semakin dikuasai, kesejahteraan pun akan dicapai

Masih menurut Ketum DPP HIPKI, bahwa HIPKI siap bekerjasama dengan beberapa Kementrian, Badan, BUMN, pengusaha nasional dan lembaga-lembaga kajian atau Institute organ, dimana pengurus HIPKI sudah siap bekerja, baik di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, dimana HIPKI memiliki ribuan Lembaga Kursus dan Pelatihan.

Sebagai informasi, pada tanggal 23 Oktober 2019 bertempat di Bandung, para Decision Maker HIPKI akan membuat Blue Print Pembangunan SDM, sebagai peran aktif dunia pelatihan dan kursus ke depan, yang profesional sesusi aturan yang berlaku, tutup Asep.

Pada kesempatan yang sama, Dr. KH. Abun Bunyami, MA., selaku Ketua Dewan Penasehat DPP HIPKI menyampaikan, bahwa saat ini pemerintah sangat serius untuk melaksanakan program pembangunan SDM, itu terlihat dengan besarnya anggaran untuk mewujudkan SDM yang unggul di Indonesia, harapannya semoga Pelaku Pelatihan dan Kursus dapat segera menata diri, lembaganya terakreditasi dan  produknya diminati oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), supaya mempercepat turunnya angka pengangguran.

Masih menurut KH. Abun Bunyamin, berharap agar janji kampanye atau program-program yang selama ini diusung oleh Jokowi-Ma’aruf Amin, dapat menyentuh masyarakat, yang sudah perlu untuk segera mendapat perhatian lebih lagi. Dengan demikian, dapat membantu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas. dan program akan tepat sasaran dan berdampak positif, terutama dalam pembangunan SDM untuk Indonesia Maju.

Untuk mencapai itu semua, adalah sangat penting peran semua elemen untuk bersama-bersama mengawal program Jokowi-Ma’aruf Amin, sehingga SDM Unggul Indonesia Maju yang dicita-citakan dapat segera terwujud, tutup KH. Abun.(***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *