Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

‘Juragan Empang’ Cikarang Tempo Dulu Mandi Ke Sungai, Cikarang Kini Air Datang Sendiri

8
×

‘Juragan Empang’ Cikarang Tempo Dulu Mandi Ke Sungai, Cikarang Kini Air Datang Sendiri

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BEKASI-Sinfonews.com

Dampak pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi ternyata sangat dirasakan positif oleh warga sekitar. Salah satunya dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Cikarang Pusat.

banner 325x300

Tokoh masyarakat Cikarang Pusat, Haji Empang atau yang lebih dikenal dengan panggilan Juragan Empang (95) mengaku sangat terbantu dengan adanya pembangunan di tempat tinggal mereka. Salah satunya, jika dulu masyarakat kesulitan dalam memperoleh air bersih, kini kondisinya sudah jauh berbeda.

“Dulu kalau mau mandi saja harus ke Empang (kolam ikan), tapi sekarang air sudah langsung mengalir ke rumah kita,” ungkap Juragan Empang, Jumat (6/10).

Meski begitu, Juragan Empang pria kelahiran 1920 ini menyimpan harapan lain terhadap proyek pembangunan di Bekasi, salah satunya dengan adanya proyek pembangunan Kota Baru Meikarta. Dia berharap, ketika pembangunan ini sudah berjalan maksimal agar bisa melibatkan semua warga yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap kedepan Meikarta melibatkan anak cucu kita untuk bisa bekerja di Meikarta,” ungkapnya.

Sementara itu, warga lainnya Nur Aam (70) juga mengungkapkan hal yang sama. Dia selaku salah satu warga yang menjual tanahnya untuk pembangunan Meikarta mengaku tidak dirugikan. Apalagi pembayaran yang dilakukan sesuai dengan keinginan warga sekitar. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *