Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Kades Saepi : Tidak Ada Pelecehan Pelemparan Uang Ke Muka Wartawan

2
×

Kades Saepi : Tidak Ada Pelecehan Pelemparan Uang Ke Muka Wartawan

Sebarkan artikel ini
Kades Kertajaya Saepi Anwar didampingi LBH LMP Karawang Andri Kurniawan dan Ketua LMP Karawang Awandi Siroj saat memberikan keterangan Persnya
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com

“Tidak ada pelecehan pelemparan uang ke muka Alim, saya tidak merasa memberikan uang kepada Alim,” tegas Lurah Epi

banner 325x300

KABAR mengenai adanya tuduhan insiden antara Kepala Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang dengan salah satu awak media. Yaitu tuduhan mengenai pelecehan terhadap profesi wartawan tersebut otomatis memancing reaksi insan pers lainnya, sehingga menjadi kegaduhan di ruang publik.

Saepi Anwar, Kades Kertajaya akhirnya memberikan hak jawab, Kades yang biasa di panggil Lurah Epi menjawab, Saya perlu meluruskan permasalahan ini, ada pun kabar yang sudah terlanjur beredar. Saya tegaskan! Kejadian seperti yang di tuduhkan itu tidak benar adanya.”,

“Tidak ada pelecehan pelemparan uang ke muka Alim, saya tidak merasa memberikan uang kepada Alim,” tegas Lurah Epi sapaan Saep iAnwar Kepada SINFONEWS.com saat di konfirmasi di ruang kerjanya. Kamis (31/01)

Adapun dirinya memberikan uang transfort kepada Aman Sanjaya, Pimred Majalah Bulanan Gelar News. Karena memang Aman Sanjaya sudah seperti saudara saya sendiri. Jadi, bukan hal yang asing kalau saya memberi pada orang yang sudah saya anggap saudara sendiri, itu pun tidak dengan cara di lempar, apa lagi di lempar ke muka.

“Posisinya saat itu saya sudah berada di dalam mobil, saya memberikannya di dalam mobil melalui jendela kaca mobil yang terbuka, saksinya banyak kok. Kalau pun saya meminta maaf, bukan berarti meminta ma’af soal tuduhan tersebut. Tapi meminta ma’af soal kegaduhan yang sudah terjadi atas permasalahan yang tidak benar adanya,” ungkap Kades Kertajaya

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Aman Sanjaya membenarkan statement Kades Saepi Anwar. Apa yang di sampaikan pak Kades benar adanya, saya pun bingung, kenapa muncul pemberitaan seperti itu.

“Posisi saat itu yang mendekat ke mobil saya sendiri, justru Alim berada di belakang saya. Memang uang yang di berikan sempat terjatuh, tapi itu bukan atas dasar kesengajaan. Seketika itu pun pak Kades langsung meminta ma’af, karena tidak sengaja terjatuh, posisinya memang terlihat sibuk. Mungkin pak Kades sudah ada agenda lain,” tutur Aman Sanjaya

Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP Marcab) Karawang, H. Awandi Siroj Suwandi, ditempat yang sama  menambahkan, Kades Epi ini sebelum terpilih menjadi Kepala Desa sudah menjadi anggota LMP Karawang. Oleh sebab itu, saya perlu mengklarifikasinya. Awalnya saya contact Kades Epi, saya tanyakan permasalahannya. Ya kalau pun benar apa yang di tuduhkan, tentu saya salahkan, dan saya pastikan di berhentikan dari LMP.

“Tapi ternyata, setelah Kades Epi mengklarifikasi langsung dengan menghadirkan saksi – saksi. Kejadian tersebut tidak benar adanya. Maka selaku pimpinan dalam organisasi, sangat perlu mendampingi untuk meluruskan persoalan ini. Karena ini berkaitan dengan nama baik pribadi Kades Epi dan kelembagaan Pemerintahan Desa. Kita lihat saja reaksi selanjutnya, berlanjut atau tidak? Jika opininya terus berlanjut, saya akan perintahkan LBH LMP untuk mengambil upaya hukum,” pungkas Abah Wandi sapaan akrab Awandi Siroj.

Laporan : BANGSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *