Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Kampanye Terbatas PKS di Karawang, Diwarnai Silaturahmi Amin Preneur dan Pelatihan Bagi UMKM

15
×

Kampanye Terbatas PKS di Karawang, Diwarnai Silaturahmi Amin Preneur dan Pelatihan Bagi UMKM

Sebarkan artikel ini
PKS Gelar Kampanye terbatas diwarnai Silaturhami Amin Preneur dan Pelatihan UMKM@2023SINFONEWS.com
PKS Gelar Kampanye terbatas diwarnai Silaturhami Amin Preneur dan Pelatihan UMKM@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | PENGUSAHA Mikro Kecil Menengah (PMKM) Manies menggelar silaturahmi Amin Preneur dan pelatihan UMKM Karawang untuk mencapai 65 juta UMKM menuju perubahan, bertempat di Restoran Indo Alam Sari, Jl. Interchange Karawang Barat, Minggu 07 Januari 2024.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Ahmad Syaikhu, dengan menghadirkan Deputi Timnas Amin bidang UMKM, Dr.H.Faransyah Agung Jaya sebagai narasumber pelatihan UMKM.

H. Ahmad Syaikhu mengatakan, Amin Preneur adalah salah satu program untuk memberdayakan UMKM di Indonesia, diantaranya dengan memberikan pelatihan, membuka dan memperluas jaringan UMKM, meningkatkan skill up agar UMKM bisa naik kelas menjadi perusahan menengah bahkan menjadi perusahan besar,”ucapnya.

Menurut Syaikhu, perlu ada pendampingan dari Pemerintah daerah, untuk meningkatkan skill para pelaku UMKM, Pemerintah daerah harus dapat memberdayakan UMKM sehingga pelaku UMKM dapat mencapai kesejahteraan,”ujarnya.

Ditempat yang sama, pengurus pusat PMKM Manies, Neni Triana menyampaikan, kegiatan ini menghadirkan lebih dari 300 UMKM dari berbagai produk untuk mengikuti bazaar dan pelatihan UMKM, ini sangat luar biasa melebihi ekspektasi kami.

“Amin Preneur ini merupakan wadah untuk UMKM, agar bisa saling berinteraksi dan menyampaikan aspirasi para pelaku UMKM di Karawang, semoga Amin Preneur dapat mencover seluruh pedagang dan UMKM di Karawang, sehingga target 65 juta UMKM menuju perubahan dapat tercapai,”ungkapnya.

Lebih lanjut Neni menyampaikan, Amin Preneur akan mendampingi pelaku UMKM dengan memberikan pelatihan, membantu permodalan dan pemasaran produknya, karena dampak dari Covid 19 lalu, banyak UMKM yang terpuruk dan berhenti usahanya, mudah mudahan hadirnya Amin Preneur dapar membangkitkan kembali UMKM di Indonesia,”ujarnya.

BACA JUGA : Parpol Perserta Pemilu 2024 di Karawang Sudah Laporkan LADK, Putra M Wifdi : Terhindar dari Sanksi

Sementara itu, Dr.H.Faransyah Agung Jaya  mengatakan, dipelatihan UMKM ini, kami mencoba melatih mental dan pola pikir, pelaku UMKM harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Pelaku UMKM harus militan, jangan malu untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat, dan pelaku UMKM yang sudah maju harus menjadi inspiratif untuk membantu rekan rekan UMKM lainnya.

“Kedepannya, setelah Pemilu, Amin Preneur untuk skala nasional akan kami rubah menjadi Karawang Preneur sebagai wadah untuk rekan rekan UMKM Karawang,”kata Coch Faran sapaan akrabnya.

Dikesempatan ini, coach Faran berpesan kepada seluruh rekan rekan UMKM, apapun hasil Pemilu nanti, tetap damai, aman dan sejuk, yang terpenting omset usaha naik terus,”pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *