Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

‘Kang Upi’ Potensi Bandung Timur Perlu Digali

13
×

‘Kang Upi’ Potensi Bandung Timur Perlu Digali

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BANDUNG-Sinfonews.com

Sebagai putra daerah asli asal Cicalengka, M.Lutfhy Hafiyyan (23) yang akrab dipanggil Kang Upi memiliki ide dan gagasan bagaimana mengembangkan Pembangunan di wilayah andung Timur lebih baik dan berkembang lagi.

banner 300x600

Berdasarkan hasil wawancara di Siufi Cafe miliknya, Minggu (20/08-2017 ).Pria kelahiran Bandung 25 Juli 1994, memiliki penilaian  tersendiri terhadap wilayah bandung timur yang kini tengah mengalami perubahan dalam pembangunan.

“Wilayah timur Kabupaten Bandung, memiliki potensi yang luar biasa, dalam berbagai aspek baik secara sumberdaya manusianya, kewilayahan, maupun sumber daya alamnya,” ungkap pemilik Pasar Siupi ini.

Sebagai pemuda, ia melihat, sepanjang daerah timur kabupaten bandung dari Cileunyi hingga Nagreg saja, banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemuda.

“Minimal kita sebagai pemuda menyumbangkan gagasan atau ide apa yang terkait dengan penataan wilayah bandung timur ini, apalagi kalau Digali potensinya, akan lebih cepat perkembangan pembangunannya,” ujarnya.

Menurutnya, posisi pemuda Bandung Timur harus mengambil peran dalam menata perkembangan dan kemajuan wilayah. Pemuda hari ini dituntut untuk memiliki skill agar dapat berdaya saing. Terlebih lagi kemajuan teknologi, seharusnya para pemuda mau tak mau harus mengikutinya.

Kang Upi yang juga sukses sebagai pengusaha muda asli Cicalengka, memiliki keinginan bagaimana dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya, untuk kepentingan masyarakat banyak. Banyak cara yang ia tawarkan, agar pemuda lebih berperan dalam pembangunan.

“Saya melihat banyak hal yang dapat dilakukan para pemuda di wilayah bandung timur untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan positif,” ungkapnya.

Terakhir, ia pun sudah mengagendakan beberapa event kepemudaan yang akan di selenggarakannya sendiri, serta kegiatan yang pihak lain yang ia dukung. “saya akan selalu mendukung apapun kegiatan pemuda sepanjang itu positif, dan ada korelasinya terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tegasnya. (Reds/Andi)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *