Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 1400X120
Jawa Barat

Kapolres Purwakarta Pantau Objek Wisata Bedungan Cirata

0
×

Kapolres Purwakarta Pantau Objek Wisata Bedungan Cirata

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA –Sinfonews.com

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH dengan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, S.Ik, dan juga Kasat Reserse Narkoba AKP Heri nurcahyo, S.H. melakukan serangkaian kegiatan untuk memantau situasi kamtibmas pada dua kecamatan Plered dan Maniis.

banner 325x300

Selesai jam sibuk di pagi hari, kemudian Kapolres bersama rombongan langsung beranjak ke kecamatan Maniis. Seperti  biasanya Disana pak Kapolres melakukan patroli jalan kaki.

Dalam kegiatan patroli jalan kakinya Kapolres bersama rombongan menyempatkan diri untuk berbincang bincang dan bersilaturahmi dengan ketua MUI kecamatan Maniis.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Maniis aman dan terkendali,”jelas Kapolres Purwakarta

Dilanjutkan, Kapolres melakukan pemeriksaan terhadap Mako Polsek Maniis, pemeriksaan meliputi pengecekan sarana prasarana di Polsek Maniis, jumlah kekuatan personil, sampai dengan buku mutasi pelaksanaan tugas piket.

Dari Mako Polsek Maniis Kapolres kemudian bertolak menuju Dermaga ikan hasil tambak keramba apung yang berada di kecamatan Maniis, pemeriksaan dilakukan mengingat sebagian dari wilayah hukum Polsek Maniis juga merupakan wilayah perairan, yang juga tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Maniis juga tak luput dari pantauan kapolres, disana pak kapolres memetakan mana saja yang dianggap sebagai Police Hazzard  mendapat perhatian oleh anggota untuk menghindari kecelakaan pada saat pengunjung wisata banyak datang berkunjung ke sana terutama di hari hari libur, karena kemungkinan pada libur panjang Idul Adha jumlah wisatawan akan meningkat di berbagai objek wisata di Purwakarta.

“Disini kami hanya memetakan mana yang harus menjadi perhatian para anggota yang dianggap Sebagai Police Hazzard,” tandas AKBP. Hanny Hidayat

Menurut Kapolres, mengunjungi daerah yang berada di wilayah hukum Polsek Maniis, sehubungan disana adalah objek wisata bendungan cirata dimana objek wisata ini bukan murni sepenuhnya tempat untuk berwisata melainkan juga objek vital sebagai pembangkit listrik jawa dan bali, sehingga perlu dipetakan daerah mana mana saja yang membutuhkan kehadiran petugas kepolisian dalam objek wisata tersebut agar dalam berwisata tidak timbul koban jiwa dari wisatawan maupun masyarakat setempat.

“Jangan sampai para wisatawan mengalami kecelakaan di objek wisata tersebut, sehingga perlu sebagai anggota berada di tempat tempat yang sekiranya rawan kecelakaan,” pungkasnya ( Red/Man)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *