Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Gorontalo

Kawasan Sorga Desa Motolohu Selatan Bakal Diresmikan Bupati Saiful Mbuinga

35
×

Kawasan Sorga Desa Motolohu Selatan Bakal Diresmikan Bupati Saiful Mbuinga

Sebarkan artikel ini
Sorga desa akan di Resmikan pas HUT ulang tahun Desa Motsel ke 15@2023SINFONEWS.com
Sorga desa akan di Resmikan pas HUT ulang tahun Desa Motsel ke 15@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : SAHRUDIN KAMBUNGU | Editor : RYAN S KAHMAN

“Inovasi ini berawal dari Pemerintah Desa Motsel  yang membangun sarana olahraga berupa lapangan volly dan lapangan bola kaki yang terpusat di satu lokasi. Uniknya, sarana olahraga tersebut diintegrasikan dengan beberapa pembangunan sarana lainnya, seperti gedung seni budaya, taman baca masyarakat”

banner 325x300

POHUWATO | INOVASI milik salah satu desa yang terletak di Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo  ini bukan hanya mampu membangun satu sarana saja, lebih dari itu, inovasi di Desa Motolohu Selatan nyatanya mampu membangun satu sarana yang terintegrasi dengan fungsi lainnya.

Inovasi ini berawal dari Pemerintah Desa Motsel  yang membangun sarana olahraga berupa lapangan volly dan lapangan bola kaki yang terpusat di satu lokasi. Uniknya, sarana olahraga tersebut diintegrasikan dengan beberapa pembangunan sarana lainnya, seperti gedung seni budaya, taman baca masyarakat

Kepala Desa, Sirwan Mohi S,AP menjelaskan bahwa kawasan Sorga atau kependekan dari Sarana Olahraga Desa Motolohu Selatan  merupakan kawasan yang dipusatkan untuk pembangunan sarana olahraga.

“Tapi tidak hanya sarana olahraga saja, Sorga Desa motolohu selatan juga menjadi kawasan seni budaya, taman bacaan dan PAUD,” jelas Sirwan  saat dihubungi melalui telepon selular. 

BACA JUGA : Diduga Tidak Sesuai RAB, Tanpa Papan Nama Proyek dan Pemasangan U-Dith Jalan Krasak Cilamaya Wetan Dikerjakan Asal-asalan

Sirwan juga mengatakan awal mula dibangunnya sarana olahraga adalah karena minat dan perhatian warga Desa Motolohu Selatan terhadap olahraga yang cukup besar.

“Iya, warga di sini senang sekali olahraga terutama volly dan bola. Makanya kita coba bangun sarana itu agar anak-anak muda di sini memiliki tempat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya.

Dalam proses pembangunan sarana olahraga, Sirwan mengungkapkan bahwa prosesnya dimulai pada tahun 2022 hingga tahun 2023.

“Awalnya kita mulai melalui Musyawarah Desa dan didanai secara bertahap. Baru di tahun 23 dengan hadirnya Dana Desa, disitulah kami, saya dan kawan-kawan bersama-sama mulai membangun sarana olah raga. Semoga Sorga Desa Motolohu Selatan bermanfaat bagi masyarakat motolohu selatan dan seluruh masyarakat kecamatan Randangan,” pungkas Sirwan. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *