Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Kelas Industri BNET Academy Ciptakan SDM Siap Kerja Siswa SMK Di Karawang

8
×

Kelas Industri BNET Academy Ciptakan SDM Siap Kerja Siswa SMK Di Karawang

Sebarkan artikel ini
Kelas Industri BNET Academy Ciptakan SDM Siap Kerja Siswa SMK Di Karawang@2023SINFONEWS.com
Kelas Industri BNET Academy Ciptakan SDM Siap Kerja Siswa SMK Di Karawang@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : SUPRIATNO | Editor : RYAN S KAHMAN


“BNET Academy hadir, untuk mendukung dan mewujudkan Indonesia emas 2045 dengan berfokus pada edukasi dan pelatihan peningkatan kompetensi dan skill yang relevan dengan kebutuhan industry saat ini”

banner 325x300

KARAWANG | BNET Academy adalah perusahaan yang fokus pada edukasi pelatihan vokasional dan peningkatan keterampilan bagi siswa dan pendidik.

Bekersama dengan SMK di Karawang, BNET Academy bertujuan menghasilkan lulusan siap kerja dan membangun tenaga kerja yang kompeten sesuai kebutuhan industri.

Dengan misi menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan industri, BNET Academy berupaya memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan kesuksesan tenaga kerja Indonesia dalam persiapan menuju Indonesia emas tahun 2045.

Guna mewujudkan Indonesia emas 2045, dibutuhkan ketersediaan Sumber Daya Manusia  (SDM) yang kompeten dan mampu bersaing dengan kompetisi yang ada.

Indonesia memiliki jumlah angkatan kerja 146,6 juta, sebanyak 1,6 juta diantaranya berasal dari Kabupaten Karawang Jawa Barat .

“Tugas kita sekarang, menyiapkan generasi Indonesia handal menuju tahun 2045, yang berkompetensi bagus, kuat, dan memiliki intelektual serta fisik yang dibutuhkan Indonesia sebagai bangsa yang besar,” ujar Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan,” Muhadjir Effendy ,pada acara Talkshow RAJA Brawijaya Tahun 2022.

BNET Academy hadir, untuk mendukung dan mewujudkan Indonesia emas 2045 dengan berfokus pada edukasi dan pelatihan peningkatan kompetensi dan skill yang relevan dengan kebutuhan industry saat ini.

Dengan berfokus pada pemberian pelatihan sekolah vokasi atau SMK, diharapkan siswa dan lulusan SMK memiliki kemampuan dan keahlian yang dibutuhkan oleh industry ke depan.

Program-program yang diberikan mempersiapkan siswa masuk dunia kerja dan professionalserta berwirausaha.

BNET Academy bekerja sama dengan SMK-SMK yang ada di Kabupaten Karawang untuk membuka kelas Industri dan Kelas Bootcamp.

BACA JUGA : Peringati Hari Bhakti Adiyaksa Ke-63, Kejaksaan Negri Karawang Gelar Lomba Dan Baksos

Kurikulum yang diajarkan oleh BNET Academy merupakan kurikulum industry dan dilakukan sinkronisasi dengan sekolah.

Keunggulan program Kelas Industri ini, selama 3 tahun siswa akan dibimbing langsung oleh Praktisi dari BNET di berbagai bidang khususnya Industri Telekomunikasi seperti instalasi fiber optic, monitoring jaringan hingga managed service, juga diberikan fasilitas magang. Untuk siswa dan guru BNET diberikan sertifikasi industry. Lulusan BNET Academy  berkesempatan untuk direkrut langsung oleh PT Wahana Internet Nusantara (BNET Karawang).

Tidak hanya memberikan pelatihan pada siswa, BNET Academy berkomitmen dalam membangun

ekosistem Pendidikan SMK dengan memberikan upskilling kepada guru-guru.

“Misi kami, menciptakan SDM yang kompeten dan berdaya saing,  memiliki skill relevant dengan pasar kerja dan kebutuhan industry yang ada melalui pembelajaran real project dan aplikatif”, urai CEO BNET Academy, Zulfah. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *