Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Peristiwa

Keluarga Besar PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Bersama Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

0
×

Keluarga Besar PN Cibinong Klas 1A Gelar Doa Bersama Untuk Para Hakim Korban Tragedi Lion Air JT 610

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BOGOR, SINFONEWS.com

Keempat Hakim yang menjadi korban tersebut diantaranya: Drs. Rijal Mahdi, M.HI (Hakim PT Agama Babel), M. Ikhsan Riyadi Fitransyah, S.H.,M.H (Hakim PN Koba), Hj. Hasnawati, S.H., M.H (Hakim PT Agama Babel), dan Yuningtyas Upiek Kartikawati, S.H.,M.H (Hakim PT Babel)”

banner 325x300

KELUARGA besar Hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Klas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah, menggelar pengajian dan doa bersama untuk mantan para Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Anggota PN Cibinong, yang jadi korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang beberapa waktu lalu, yang Dilangsungkan di Masjid Al – Jimahelah PN Klas 1 A Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (10/11)

Keempat Hakim yang menjadi korban tersebut diantaranya: Drs. Rijal Mahdi, M.HI (Hakim PT Agama Babel), M. Ikhsan Riyadi Fitransyah, S.H.,M.H (Hakim PN Koba), Hj. Hasnawati, S.H., M.H (Hakim PT Agama Babel), dan Yuningtyas Upiek Kartikawati, S.H.,M.H (Hakim PT Babel).

Mantan Ketua PN Cibinong DR. H. Sarehwiyono, SH., MH mengungkapkan, seperti telah kita ketua institusi kehakiman di seluruh indonesia sedang diliputi duka dan berkabung atas meninggalnya para hakim saat terjadi musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 beberapa waktu lalu. Hari ini kita mendoakan beliau-beliau, semoga diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang terhormat disurga.

“Mereka adalah putra putri kita, anak anak kita dan kader kader kita serta hakim-hakim terbaik bangsa yang wafat mendahului kita dalam menjalankan tugasny, untuk itu kita doakan semoga mendapat tempat disisi Alloh SWT,” ucapnya saat wawancara dengan awak media usai kegiatan.

Kami pula mengharapkan doanya, lanjut anggota DPR RI Komisi II ni, semoga bagi keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan.

“Dan bagi kita, hakim hakim yang saat ini masih menjalankan tugas mendapatkan karir yang baik dan selalu dalam bimbingan tuhan yang maha esa,” kata DR. H. Sarehwiyono, SH., MH.

Sementara, Ridwan Mansur, Wakil Ketua PT Bangka Belitung (Babel) yang hadir pada kesempatan tersebut, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa rekan, sahabat dan saudara kita yang jadi korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Tassya Dianti Putri, anak dari almarhum Hakim Yuningtyas Upiek Kartikawati, S.H.,M.H menuturkan, “Sangat berterimakasih atas diadakannya kegiatan yang dilaksanakan oleh PN Cibinong Klas 1 A ini. Saya terharu dan merasa senang,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, menurut informasi yang didapat dari Humas PN Cibinong Ben Ronald P. Situmorang, SH., MH. bahwa Ketua PN Cibinong Lendriaty Jenis, SH., MH berhalangan hadir di acara tersebut, dikarenakan sedang mengikuti pelatihan di Manado.

Kegiatan doa bersama yang dihadiri Bupati Bogor beserta unsur Muspida Kabupaten Bogor tersebut, diawali pembacaan Ayat Suci Alquran, pembacaan riwayat pekerjaan para korban, kemudian dilanjutkan dengan sambtan-sambutan.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, seluruh keluarga dari keempat Hakim PT Babel korban Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian tali kasih oleh Bupati Bogor Hj. Nurhayanti dan Anggota DPR RI Komisi II DR. H. Sarehwiyono, SH., MH kepada seluruh keluarga korban.

Laporan : AlfanSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *