Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Ketua Apdesi Purwakarta : Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita

0
×

Ketua Apdesi Purwakarta : Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Filosofi dari muru indung cai  ini adalah agar seluruh warga masyarakat menjaga mata air, menjaga alam dan menjaga tumbuhan”

PURWAKARTA, DALAM  rangka memperingati hari jadi Purwakarta yang ke 188 dan Kabupaten Purwakarta yang ke 51, Pemkab Purwakarta gelar kegiatan yang ke 2 yaitu “Muru Indung Cai”, Rabu, (17/07)

banner 300x600

Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta, Anwar Sadat saat dikomfirmasi awak media di sela-sela kegiatan menyampaikan, Filosofi dari muru indung cai  ini adalah agar seluruh warga masyarakat menjaga mata air, menjaga alam dan menjaga tumbuhan.

“Korelasi nya sangat dekat antara tumbuhan dan air.” ucapnya

Sambung Anwar, di Bali ada pribahasasa, kita jaga alam, alam pasti menjaga kita.

“Sekarang sumber- sumber mata air sudah mengering, karena tumbuhannya sudah tidak ada. Nanti kita akan  mengusulkan terhadap Bupati Purwakarta tentang Perdes Desa berbudaya itu harus di pertegas agar seluruh warga masyarakat tidak semena-mena terhadap alam. Seperti menebang pohong harus cukup umur pohon tersebut dan jangan sampai tumbuhan yang masih belum cukup sudah ditebang,” ujar Anwar

Selanjutnya Anwar mengatakan, mata air sekarang sebagian besar sudah dikuasai oleh pengusaha, sehingga konsumsi untuk air itu sangat susah untuk masyarakat. Karena itu kami berharap kedepannya para pengusaha yang menggunakan air terlalu banyak di beberapa wilayah di Purwakarta

“Tolong Pemkab Purwakarta jangan memberikan izin, karena itu  bisa merusak terhadap masyarakat banyak,”pungkasnya

Laporan : RoedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *