Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Ketua DPD Nasdem Karawang Siapkan Wakil Buat Cellica, Saan Mustopa : Belum Pasti Berikan Dukungan

0
×

Ketua DPD Nasdem Karawang Siapkan Wakil Buat Cellica, Saan Mustopa : Belum Pasti Berikan Dukungan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Pewarta : SETIADI  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Diantara seluruh calon yang sudah berkomunikasi dengan nasdem tentu komunikasi intensif dengan teh Celly, walaupun masih banyak proses yang harus dilalui karena bentuk dukungan partai itu bentuknya rekomendasi”

SINFONEWS.COM-KETUA DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan partai Nasdem belum pasti akan memberikan dukungan kepada calon bupati pertahanan (incumbent), Cellica Nurachadiana. Pasalnya hingga saat ini Nasdem Karawang belum menentukan sikap dan arah dukungan.

banner 325x300

“Calon bupati petahana Cellica Nurrachadiana juga belum memiliki dukungan pasti dari Partai Nasdem, tetapi kita akan melakukan terlebih dahulu survei,” ucap Saan kepada SINFONEWS.COM usai kegiatan reses di DPD nasdem Karawang.

Dikatakan Saan, akan tetapi Cabup Karawang yang telah melakukan komunikasi dengan Partai Nasdem  hanya Cellica Nurrachadiana. Namun DPP Nasdem menilai perlu melakukan survei sebelum memutuskan dukungan.

“Setelah hasil survei diketahui pihak DPP Partai Nasdem, baru diplenokan oleh pihak DPP dan petahana (Cellica Nurrachadiana) masuk menjadi pertimbangan Partai,” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman membenarkan terkait Pilkada yang akan datang, Nasdem Karawang sendiri lebih intensif membuka komunikasi politik dengan incumbent.

“Kita sudah melakukan komunikasi intens dengan Demokrat. Kita berharap komunikasi ini bisa menjadi dukungan politik terhadap incumbent,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam Partai Nasdem sendiri memang komunikasi ini akan bermuara ke dalam bentuk surat dukungan atau rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPp Nasdem.

“Selama ini kita sudah membuka komunikasi tetapi untuk rekomendasi  surat dari DPP-nya itu belum bisa kita lakukan. Baru di tingkat kabupaten di DPD sudah kita lakukan rapat-rapat konsolidasi,” ujarnya.

Ketika disinggung adakah calon lain yang sudah berkomunikasi, Dian menjawab komunikasi sudah dibangun contohnya dengan H.Aep, karena  H. Aep dirasa patut diperhitungkan juga karena beliau bukan dari politisi tetapi dari kalangan pengusaha.

“Selain itu ada juga lainnya, seperti kang Jimmy melalui sekretarisnya sudah berkomunikasi,” ucapnya.

Akan tetapi, lanjut Dian, diantara seluruh calon yang sudah berkomunikasi dengan nasdem tentu komunikasi intensif dengan teh Celly, walaupun masih banyak proses yang harus dilalui karena bentuk dukungan partai itu bentuknya rekomendasi.

“Itu belum kita ke arah sana. Dari Nasdem kita berharap kalau dibuka koalisi Nasdem dengan Demokrat, saya rasa Nasdem berpeluang untuk mengusung wakil,” ucapnya.

Terkait wakil akan dicari apakah ada kader Nasdem terbaik, kita rekomendasikan untuk bisa mendampingi teh Celly. Jikalau berloalisi pihaknya  ingin ada kader terbaik Nasdem.

“Walaupun tidak ada kader, kita bsa cari diluar kader misalnya yang daftar ke Nasdem tidak harus hanya kader, misalnya ada juga yang diluar kader yang ingin daftar maju menjadi wakil teh Celiy menggunakan Nasdem kita terima juga,” ucapnya.

Ketika disinggung apakah akan ada penjaringan terbuka dari Nasdem, dirinya menjawab akan dibuka nanti.

” Saat ini belum buka penjaringan,  pasti akan dibuka itu,” pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *