Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Ketua DPD Partai Umat Karawang : Bawaslu Harus Bisa Menjaga Netralitas ASN, TNI dan Polri

6
×

Ketua DPD Partai Umat Karawang : Bawaslu Harus Bisa Menjaga Netralitas ASN, TNI dan Polri

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Umat H. Yayan Mulyana saat tangani deklarasi @2023SINFONEWS.com
Ketua DPD Partai Umat H. Yayan Mulyana saat tangani deklarasi @2023SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menggelar apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024 di Lapang Karangpawita Karawang.  Apel siaga itu juga turut dihadiri Setiadi.

banner 325x300

Apel Siaga digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan tahap kampanye pada Pemilu 2024yang akan dilaksanakan mulai 28 November 2023. Harapannya, Pemilu 2024 dapat berjalan secara demokratis sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain jajaran Bawaslu Kabupaten Karawang, dalam kegiatan apel siaga kampanye terbuka itu hadir Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Karawang.

Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah Kejaksaan Negeri Karawang, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan seluruh ketua partai politik.

Usai mengikuti Apel siaga dalam rangka persiapan Pengawasan Pemilu 2024, Ketua DPD Partai Ummat Karawang, H. Yayan Mulyana saat diwawancarai awak media mengapresiasi Bawaslu Karawang yang telah menggelar apel siaga dan berikrar untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 yang jujur dan adil serta akan menjalankan proses demokrasi yang berkualitas.

BACA JUGA : Sarat Dengan  Kecurangan, Pembangunan Peningkatan Jalan Desa Solokan Pakisjaya diduga Tak Sesuai RAB

Dijelaskan Yayan, jalankan Pemilu 2024 dengan jujur dan adil merupakan kemajuan Bangsa sebagai implentasi proses demokrasi yang berkualitas sehingga akan menghasilkan pemipin pemimpin yang terbaik sesuai dengan harapan masyarakat.

“Jangan sampai Pemilu 2024 diwarnai dengan permainan atau kecurangan baik yang dilakukan penyelenggara maupun peserta Pemilu, yang dapat merusak demokrasi. Mari kita bersama sama menjadikan Pemilu 2024 yang jujir, adil dan berwibawa,”ungkapnya.

Yayan menegaskan, sebagai penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu harus menjaga netralitas, ASN, TNI/Polri pun harus menjaga sikap netral di Pemilu 2024.

“Untuk menjaga proses demokrasi yang berkualitas dan berkeadilan,”ujarnya.

Yayan berharap, semoga dalam tahapan masa Kampanye hingga hari pencoblosan Pemilu 2024, Kabupaten Karawang selalu dalam keadaan kondusif, aman, damai.

“Masyarakat Karawang harus tetap rukun walaupun berbeda beda warna dan pilihan politik,”pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *