Ketua DPRD Karawang Hadiri Pengajian Al Hidayah Di Desa Karang Anyar Klari

oleh -217 views
banner 300250

KARAWANG – SinfoNews.com

Pengajian ini yang digelar dua bulan sekali yang diikuti 13 Majelis Taklim yang ada di Desa Karang Anyar, tujuannya agar masyarakat lebih mengetahui bagaimana Islam yang Rahmatan Lil Alamin,

Majelis Taklim  Al Hidayah, Desa Karang Anyar Kecamatan Klari Kab. Karawang bersama puluhan  masyarakat dan Ibu-ibu  menggelar pengajian Rutin Bulanan, di halaman Kantor Desa Karang Anyar. Minggu (29/07)

Ketua pelaksana pengajian Awit mengatakan, pengajian ini yang digelar dua bulan sekali yang diikuti 13 Majelis Taklim yang ada di Desa Karang Anyar, tujuannya agar masyarakat lebih mengetahui bagaimana Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Pengajian Al Hidayah ini merupakan kegiatan rutinitas dua bulanan yang merupakan silaturrahmi ibu-ibu se Desa Karang Anya,  Tujuannya untuk memberikan siraman rohani bagi ibu-ibu yang ada disini,” ujar Awit yang juga merupakan kordinator dari Almisbat Cakung.

Ustadzah Sulaeha yang akrab dipanggil Ibu Ading ceramahnya menjelaskan Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin. Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi sesama manunisa termasuk seluruh alam semesta.

“Islam melarang manusia berlaku semena-mena, tidak menebarkan kebencian, saling mengasihi antar manusia dan makhluk Tuhan. Bayangkan jika manusia memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran islam, sungguh indah, damainya dunia ini,” kata Ustadzah Sulaeha

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kab. Karawang H. Toto Suripto, SE dalam sambutannya mengajak agar ibu-ibu tetap mengisi kebaikan, mengajarkan kebaikan kepada anak-anaknya.

“Mengisi hal-hal keagamaan yang baik, juga untuk anak-anak kita. Karena anak-anak kita ini luar biasa daya ingatnya yang nantinya kelak ketika besar bisa mengamalkan apa yang di ajari, dan dapat mengangkat derajat kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengapresiasi kegiatan pengajian tersebut yang dapat mengisi kesehatan jasmani dan rohani, menjadi hamba Allah yang lebih baik dan lebih berakhlak mulia.

“Tadi saya juga lihat antusias masyarakat, ibu-ibu dan anak-anak. Kenapa anak-anak juga saya apresiasi, karena anak-anak ini bisa menyerap hal-hal yang baik dan positif,” tambahnya.

Ditambahkannya, bahwa dirinya membuka kesempatan bagi warga Desa Karang Anyar, kalau ada anak yatim piatu yang tidak terurus silahkan datang ke Ciampel, untuk di urus di Yayasan yang dirinya dirikan.

“Jika menemukan anak Yatim, silahkan antarkan ke Yayasan Yatim Piatu yang ada di Ciampel untuk kita urus secara gratis,” jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Karawang. Kepala Desa Karang Anyar, H. Henry Irawan  beserta istri, para tokoh masyarakat dan alim ulama Desa Karang Anyar.

Laporan : NienSinfo/DdySinfo

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *