Ketua TKD Jabar : Nilai Target Jokowi Raup 60% di Karawang Realistis

oleh -66 views
banner 300250

KARAWANG – SINFONEWS. com

“Target 60 persen di Kabupaten Karawang sangat realistis. Kita bisa melihat satu waktu ke waktu ada grafik elektabilitas yang naik dan memada”

KETUA Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi menilai Jokowi realistis dalam menetapkan target meraup 60 persen suara di Kabupaten Karawang.

Dedi meyakini target tersebut akan tercapai mengingat Jokowi mampu meraup 40 per-sen suara pada Pilpres 2014 yang waktu itu yang berpasangan dengan Jusuf Kalla.

“Target 60 persen di Kabupaten Karawang sangat realistis. Kita bisa melihat satu waktu ke waktu ada grafik elektabilitas yang naik dan memadai,” ujar Dedi, saat di temui di-sela-sela Kampanye terbuka pasangan 01 di Lapangan Singaperbangsa Kabupaten Karawang.

Dedi menjelaskan, kebijakan-kebijakan yang bersentuhan dengan masyarakat seperti penanganan pendidikan, bantuan pangan non tunai, jaminan seolah, kemudian Reno-vasi rumah yang tidak pernah berhenti se-jak dari pusat hingga daerah sangat di rasa-kan manfaatnya.

Yang menjadi fokus kedepannya lanjut Dedi, yakni program pra-kerja, yang harus terinte-grasi. Tidak hanya orang yang mencari ker-ja, tapi link and match pendidikan yang dibenahi.

“Infrastruktur kan semakin baik, pendidi-kan harus terintegrasi dengan dunia in-dustri, hari ini bukan persoalan orang me-nganggur, tapi soal profesionalme di indus-tri yang belum semuanya terpenuhi, sehing-ga sekolah-sekolah harus mulai diarahkan dalam pendidikan produktif,” tuturnya.

Pendidikan produktif berbasis Industri me-nurut ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tersebut, sangat cocok di terapkan di Kabu-paten Karawang yang notabenya merupa-kan daerah Industri.

“Untuk anak SMK teorinya cukup satu tahun, sisanya mereka magang di perusa-haan-perusahaan. Setelah lulus sekolah me-reka bisa langsung bekerja di tempat itu, maka dengan itu pengangguran akan ber-kurang,” ujarnya.

Begitu juga untuk sekolah tinggi, Dedi me-nyaramkan diarahkan menjadi meneger.
Pendidikan meneger tersebut menurut Dedi, pernah diterapkannya di Kabupaten Purwa-karta. Tak kurang telah melahirkan 500 meneger baru di perusahaan.

“Perusahaan yang membentang di Karawang, Subang, Bekasi memerlukan manajer baru dan handal, pendidikannya harus terintegrasi dengan dunia industri. Jadi, industri tidak perlu mencari SDM ke daerah lain saat membutuhkan sumber daya manusia untuk perusahaannya,” tandasnya.

Dikatakan sebelumnya, target 60 persen tersebut dikatakan Calon Presiden Joko Widodo saat berkampanye di Stadion Singa Perbangsa Karawang.

“Minimal 60 persen, 65 persen boleh, 70 persen boleh, 85 persen boleh. Tapi minimal 60 persen loh ya. Waktu tinggal delapan hari lagi, jadi hati-hati,” katanya.

Laporan :  BANGSINFO

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *